fbpx
Wakil Ketua DPRD Fakfak, Samaun Hegemur, SE membacakan teks proklamasi dan sambutan tertulis Bupati Fakfak pada peringatan HUR RI KE-74 2019 di Distrik Timur... Pesan Bupati Fakfak dari Kampung Kotam Fakfak Timur Tengah Pada HUT RI Ke 74

Wakil Ketua DPRD Fakfak, Samaun Hegemur, SE membacakan teks proklamasi dan sambutan tertulis Bupati Fakfak pada peringatan HUR RI KE-74 2019 di Distrik Timur Tengah Kabupaten Fakfak, Sabtu (17/8/2019). FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah (Timteng), Barnabas Bahamba, S.Sos, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT RI Ke 74 yang dilaksanakan di Kampung Kotam Distrik Fakfak Timur Tengah (Timteng).

Peringatan HUT RI Ke 74 yang dipusatkan di Kampung Kotam, merupakan lokasi yang sepakati warga Fakfak Timur Tengah dan warga Fakfak Timur sebagai tempat pelaksanaan upacara HUT RI.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Koptu A Gadiman anggota Koramil 1803 Fakfak/03 Wery yang juga merupakan Babinsa di kampung Wery Fakfak Timur.

Sedangkan pembaca teks proklamasi Wakil Ketua DPRD Fakfak, Semaun Hegemur, SE, yang tampil di lapangan upacara Kampung Kotam dengan mengenakan setelan jasa lengkap dengan peci warna hitam.

Yang menjadi pusat perhatian dalam upacara HUT RI Ke 74 di kampung Kotam, yang menghadirkan masyarakat dari dua Distrik yakni Distrik Fakfak Timur Tengah dan Distrik Fakfak Timur, adalah dua kembar mahasiswa Politeknik Negeri Fakfak yakni Imran H. Ali dan Ismail H. Ali kembaran kakak beradik ini dipercayakan mendampingi Anggota Polwan Polsek Fakfak Timur Briptu Rossa Woy sebagai penggerek bendera merah putih.

Suasana peringatan HUT RI Ke 74 di Kampung khususnya Kampung Kotam Distrik Fakfak Timur Tengah, memang jauh dari nuansa kota yang terlihat adanya pasukan Paskibra berseram putih – putih, para pejabat yang datang dengan menggunakan setelan jas berpeci, di Kampung suanana upacara hanya penuh sederhana namun yang luar biasa, panitia menyediakan berbagai hidangan makanan siang untuk seluruh peserta upacara.

Sampai – sampai hidangan kelapa muda yang membasahi tenggorokan pun disiapkan masyarakat bagi tamu undangan yang datang di untuk mengikuti peringatan HUT RI Ke 74 di Kampung Kotam

Wakil Ketua DPRD Fakfak, Samaun Hegemur, SE, yang dipercayakan membacakan tek proklamasi juga dipercayakan membacakan sambutan tertulis Bupati Fakfak, mengatakan,  peringatan HIUT RI Ke 74 sangatlah penting, karena untuk memperoleh kemerdekaan Bangsa Indonesia para pejuang mengorbankan jiwa, raga maupun harta benda.

Karena itu, sudah sepatutnya sebagai generasi penerus perjuangan memberikan doa bagi para pejuang yang telah gugur sebagai pahlawan Bangsa.

Demikian pula, sebagai generasi penerus perjuangan kiranya diberikan kekuatan serta kemampuan untuk dapat berkarya mengisi pembangunan disegala bidang kehidupanserta melanjutkan cita cita luhur para pahlawan bangsa, tandas Wakil Ketua DPRD Fakfak, Semaun Hegemur, SE, ketika menyampaikan sambutan tertulis Bupati Fakfak, Drs. Mohamad Uswanas, M.Si.

Menurutnya, perjuangan saat ini tidak lagi dimaknai sebagai perjuangan dan perang melawan penjajah melainkan bagaimana generasi penerus Bangsa mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata dalam berbagai bidang  untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi informasi digital dan sosial media yang telah memberikan kemajuan  cepat sehingga tidak membatasi ruang dan waktu yang berdampak pada kemajuan aspek pelayanan publik yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Seperti penerapan E-Governance melalui aplikasi digital, pada aspek perencanaan, penganggaran dan pelaporan telah menjadi langkah penting dalam mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang efisien, efektif, transparan serta akuntabel.

Namun disisi lain penggunaan tekhnologi informatika yang tidak tepat terutama sosial media akan berdampak pada degradasi moral terutama bagi generasi muda, tandas Bupati Fakfak Papua Barat, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan wakil Ketua DPRD Fakfak, Semaun Hegemur, SE saat Upcara HUT RI Ke 74 di Kampung Kotam Distrik Fakfak Timur Tengah.

Untuk it Bupati berpesan, agar khususnya kepada generasi muda untuk mengisi serta melanjutkan cita cita Kemerdekaan yang telah diwarikan pendahulu dengan kegiatan posistif  dan konstruktif

Kepala Distrik Fakfak Timur Tengah, Wakil Ketua DPRD Fakfak Semaun Hegemur, SE serta masyarakat usai upacara HUT RI Ke 74 di Kampung Kotam Fakfak Timur Tengah. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

“Tentu saja kita sebagai generasi penerus wajib menghargai, melanjutkan dan mewujudkan nilai nilai luhur perjuanagan yang dilandasi jiwa dan semangat partriotisme, kebangsaan, rela berkorban, kesetiakawanan sosial, dan kecintaan tanah air Indonesia dengan demikian semangat ini akan terpatri di hati sanubari kita untuk bersama – sama berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera serta Kabupaten Fakfak yang bermartabat, berdaya saing dan sejahterah,, tutur Semaun Hegemur, SE, dari lapangan upacara Kampung Kotam Fakfak Timur Tengah.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Fakfak, sebagai bagian integral dari NKRI tetap berkomitmen untuk secara terencana dan konsisten memacu pembangunan di segala bidang.

Patut diakui pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kemasyarakatan dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan yang signifikan dan secara kuantitatif dapat diukur dari capaian indikator kinerja baik ekonomi maupun sosial seperti laju pertumbuhan ekonomi tahun 2017 yang tumbuh sebesar7,13 persen bila dibandingkan tahun 2016 sebesar 5,24 persen.

Pencapaian IPM (indeks pembangunan manusia) yang diukur dari tingkat pendidikan, kesehatan serta daya beli mecapai 66,09 poin dan menempati urutan ke tiga di Papua Barat. Angka harapan hidup mencapai 67,95 tahun dan pendapatan perkapita mencapai Rp. 50=9.110.000,-

Sementara itu tingkat kemiskinan mengalami penurunan dari 26,66 persen menjadi 25,95 persen tahun 2017, tandas Bupati Fakfak Mohamad Uswanas, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua DPRD Fakfak, Semaun Hegemur, SE.

Usai upacara HUT RI Ke 74 di Kampung Kotam Distrik Fakfak Timur Tengah, panitia juga menyelengarakan berbagai perlomabaan, mulai dari perlomabaan goyang poco poco hingga perlombaan makan kerupuk. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!