fbpx
45 Anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 pada Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019 dan peresmian pengangkatan... Pesan Gubernur pada Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPR Papua Barat

45 Anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 pada Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019 dan peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

Wakil Gubernur Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Ketua DPR Papua Barat periode 2014-2019 dan Wakil Ketua DPR Papua Barat 2014-2019 pada Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019 dan peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam amanatnya pada Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019 dan peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Rapat paripurna istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019, peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari dengan pimpinan sidang ketua sementara DPR Papua Barat, Origenes Wonggor, AMd dari partai Golkar dan wakil ketua sementara Zeth Kadakolo dari partai Nasdem sebagai wakil ketua sementara telah memimpin rapat paripurna pelantikan 45 anggota DPR Papua Barat masa bhakti 2019-2024.

 Baca juga: Partai Golkar Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPR Papua Barat 2019-2024

Baca juga: Mugiyono , Pengamanan Rapat Paripurna DPR Papua Barat Maksimal, Kapolda Kami Bersama TNI

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam sambutan mengatakan, pelantikan ke 45 anggota DRP Papua Barat 2019-20124 merupakan kepercayaan masyarakat.

“Saya berharap agar saudara-saudari dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk tercapainya kesejahteraasn masyarakt. Oleh karenanya saya sampaikan bahwa mulai saat ini saudara-saudari adalah milik semua lapisan masyarakat di Provinsi Papua Barat,’’ ujar gubernur yang disambut tepuk tangan meriah oleh para undangan.

Kata Gubernur, bahwa perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemlihinan Umum (Pemilu) yang lalu hendaklah lebur dalam satu cita-cita yaitu sesegera mungkin mewujudkan kebersamaan di Provinsi Papua Barat.

‘’Masih banyak program-program yang harus diselesaikan pemerintah daerah dan anggota DPR Papua Barat yang baru, dimana berhasil tidaknya penyelngaraan pembangunan di daerah ini tergantung pada saudara-saudari sekali bersama pemerintah daerah,’’ tegas gubernur Mandacan.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Papua Barat ini megimbau kepada seluruh komponen masyarakat hendaknya dapat mendukung sepenuhnya anggota DPR Papua Barat yang baru dilantik dalam menjalankan tugasnya sesuai visi misi dan janji yang disampaikan pada saat kampanye.

Hal itu penting karena menurut gubernur komposisi demokrasi yang lalu jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antara satu elemen atau kelompok masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya, namun justeru harus dijadikan wadah untuk semakin mendewasakan seluruh pengangku kepentingan dalam berpolitik.

‘’Yang kemudian diwujudkan dalam kebersamaan untuk mebangun masyarakat di Provinsi Papua Barat. Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Papua Barat mengucapkan selamat kepada anggota DPR Papua Barat masa jabatan tahun 2019-2024 ,  selamat menjalankan amanat dan kepercayaan yang diberikan rakyat kepada saudara-saudari sekalian,’’ ujarnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat peresmian pemberhentian anggota DPR Papua Barat 2014-2019 dan peresmian pengangkatan serta pengucapan sumpah janji anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2019-2024, Rabu (2/10/2019) di Auditorium Gedung PKK Provinsi Papua Barat, Manokwari. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

Gubernur juga mengucapkan terima kasih yang tulus kepada anggota DPR Papua Barat yang purna bakti 2014-2019 DPR yang lama pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPR Provisni Papua Barat.

‘’Apa yang saudara telah kerjakan dan melaksanakan sebagai anggota dewan selama lima tahun lalu saya percaya akan memberikan manfaat yang besar kepada pemerintah daerah dan masyarakat di Provinsi Papua Barat,’’ kata gubernur.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih yang sama juga diberkan kepada KPU, Bawaslu Papua Barat, TNI Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu sehingga dapat terlaksana, meskipun dalam pelaksanaan terdapat sejumlah permasalahan namun dapat terselesaikan dengan baik.

‘’Kepada anggota DPR Papua Barat yang terpilih dan kita semua, mari kita menjaga situasi keamanan Provinsi Papua Barat. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita hoks yang tidak bertangungjawab yang dapat memcah belah persatuaan kita.  Ini sangat penting karena pemerintah daerah tidak akan dapat melaksanakan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat apa bila tidak didukung oleh situasi dan kondisi daerah yang aman dan kondisif,’’ ujar gubernur mengakhiri amanatnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!