fbpx
Wakil Bupati Fakfak Papua Barat, Ir Abraham Sopaheluwakan, MSi, pada pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ke 106 di lapangan upacara SD Inpres Kampung Werpigan... Wakil Bupati Fakfak Buka TMMD Ke– 106

Wakil Bupati Fakfak Papua Barat, Ir Abraham Sopaheluwakan, MSi, pada pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ke 106 di lapangan upacara SD Inpres Kampung Werpigan Distrik Wertutin, Rabu (2//10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Wakil Bupati Fakfak Papua Barat, Ir Abraham Sopaheluwakan, MSi, Rabu (2/10) bertindak sebagai inspektur upacara (irup) pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa ke 106 yang berlangsung di lapangan upacara SD. Inpres kampung Werpigan Distrik Wertutin.

Dalam upcara pembukaan TMMD yang ditandai penyerahan alat kerja oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, dihadiri Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen. TNI. Ignatius Yogo Triyono, Dandim 1803 Fakfak, Letkol. Inf. Yatiman, Kapolres Fakfak, AKBP. Deddy Foury Millewa, Kajari Fakfak, Yusuf, SH, Ketua Pengadilan Negerio Fakfak, Thobias Benggian, SH, dan sejumlah pejabat eselon II di Kabupaten Fakfak.

Wakil Bupati Fakfak dalam sambutan tertulisnya, saat pembukaan TMMD di Werpigan Distrik Wartutin, mengatakan, semangat kemanunggalan TNI bersama membangun rakyat, tentunya semua berharap bisa membentuk insab berkarakter membangun dan memiliki rasa cinta tanah air.

Sehingga dengan begitu mampu melaksanakan program pembangunan dari pusat sampai di daerah dengan tujuan meningkatkan rasa gotong royong dan toleransi antar sesama masyarakat Indonesia, tandas Wakil Bupati Fakfak, Abraham Sopaheluwakan.

Menurutnya, 9 agenda prioritas Nawa Cita Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerahn – daerah dan desa dalam kerangka NKRI serta visi yang hendak diwujudkan Pemkab Fakfak periode 2016 – 2021  yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Fakfak yang bermartabat, berdaya saing dan sejahtera.

Tentunya dengan agenda TMMD yang dilaksanakan setiap tahun ini sangat diperlukan Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan yang tercermin dalam RPJMD Kabupaten Fakfak tahun 2016 – 2021.

Dikatakan, banyak manfaat yang bisa diambil dari program TMMD, baik program pembangunan fisik maupun non fisik disamping dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kampung dan manfaat lain dapat meningkatkan gotong royong warga masyarakat serta menumbuhkan semangat untuk ikut memiliki, menjaga hasi pembangunan kampung.

Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI. Ignatius Yogo Triyono dan Wakil Bupati Fakfak serta rombongan disambut tarian adat Fakfak di pusat pelaksaan TMMD Kampung Werpigan., Rabu (2/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

Selain itu, dengan TMMD dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan serta dapat meningkatkan wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, karena itu orang nomor 2 di Fakfak, menyambut baik dan memberikan apresiasi serta menyampaikan terumah kasih kepada Dandim 1803 Fakfak serta seluruh personil TNI , Polri dan seluruh pihak atas keterlibatan mendukung pelaksanaan TMMD tahun 2019 di Kampung Werpigan Distrik Wartutin Fakfak Papua Barat dan berharap program TMMD mendatang terus dilanjtkan.

Dia juga berhareap agar masyarakat dapat mendukung dan terlibat menyukseskan TMMD ke 106 Kodim 1803 Fakfak tahun 2019 di Werpigan Distrik Wertutin.

Pantauan papuadalamberita.com, kedatangan Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI. Ignatius Yogo Triyono dan Wakil Bupati Fakfak serta rombongan di pusat pelaksaan TMMD Kampung Werpigan disambut tarian adat Fakfak bahkan Danrem 181/PVT diajak berdendang tarian sawat khas Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!