Derap Nusantara

Pesan Presiden untuk ANTARA: Bangkitkan Optimisme Rakyat

125
×

Pesan Presiden untuk ANTARA: Bangkitkan Optimisme Rakyat

Sebarkan artikel ini
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pesan dan harapan pada HUT Ke-86 LKBN ANTARA di Jakarta, Selasa (12/12/2023). FOTO: ANTARA/RANGGA PANDU ASMARA JINGGA

PAPUADALAMBERITA.COM.JAKARTAPresiden RI Joko Widodo mendorong Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA untuk terus berkarya dan berinovasi membangkitkan optimisme rakyat.

Hal itu disampaikan Presiden dalam ucapan dan pesan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Ke-86 LKBN ANTARA melalui video yang diterima di Jakarta, Selasa.

“Dirgahayu ANTARA, teruslah berkarya dan berinovasi membangkitkan optimisme rakyat dan menjadi simbol perekat persatuan bangsa,” harap Presiden dalam pesannya.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun ke-86 kepada seluruh keluarga besar Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.

Kepala Negara menyampaikan harapan agar LKBN ANTARA dapat terus melahirkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas, tajam, dan inspiratif serta menjadi rujukan yang dapat selalu diandalkan.

LKBN ANTARA didirikan pada tanggal 13 Desember 1937 dengan nama NV Kantor Berita ANTARA, antara lain, oleh Albert Nanympak Sipatuhar, Soemanang, Adam Malik, dan Pandoe Kartawigoena.

Pada tahun 1962 pemerintah mengambil alih NV Kantor Berita ANTARA dan mengubahnya menjadi sebuah lembaga pemerintah dengan nama Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA.(antara)
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor : D.Dj. Kliwantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!