Papua Barat

Pj Gubernur Ali Baham : Hari Ini Presiden Joko Widodo Resmikan Tiga PSN di Papua Barat

498
×

Pj Gubernur Ali Baham : Hari Ini Presiden Joko Widodo Resmikan Tiga PSN di Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Papua Barat
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Merangkul Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere Ketika Pengecekan Terakhir Kesiapan Peresmian Bandara Siboru di Fakfak - Papua Barat. Rabu (22/11/2023). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, memastikan Presiden RI Joko Widodo, hari ini (Kamis 23/11/2023) akan meresmikan tiga proyek strategis nasional (PSN) di wilayah Provinsi Papua Barat.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, kepada papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap, Rabu (22/11/2023), usai menjemput dan mendampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengecek kesiapan terakhir Bandara Siboru yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo.

Menurut Ali Baham, hari ini (Kamis, 23/11/2023) Presiden RI akan tiba di Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat sekitar pukul 13.45 WIT dan melakukan peresmian Bandara Siboru. Setelah meresmikan Bandara Siboru, Presiden RI dan rombongan akan terbang menggunakan Helikopter menuju Kampung Fior di Distrik Arguni, Fakfak – Papua Barat untuk meresmikan (ground breaking) Pabrik Pupuk.

Setelah meresmikan 2 Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut di Fakfak, Presiden RI Joko Widodo dan rombongan akan bermalam di Fakfak dan esoknya (Jumat, 24/11/2023) RI 1 dijadwalkan akan terbang ke Bintuni untuk meresmikan Proyek Train 3 di LNG Tangguh.

Potret Proyek Strategis Nasional Bandara Siboru Fakfak Yang Akan Diresmikan Presiden Joko Widodo Pada Hari ini Kamis (23/11/2023). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

Menurut Pj Gubernur Ali Baham, setelah mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melihat kesiapan terakhir Bandara Siboru yang akan diresmikan hari ini, Budi Karya sampaikan rasa bangganya atas pembangunan Bandara ini yang sudah rampung.

“Setelah mengecek kesiapan terakhir Bandara Siboru, Menteri Budi Karya Sumadi merasa kagum karena Bandara Siboru berhasil di bangun dengan terminal penumpang yang sangat bagus,” ucap Ali Baham seperti yang disampaikan Budi Karya Sumadi.

Dikatakan Ali Baham, penjelasan arsitek yang mendesain terminal penumpang Bandara Siboru, menjelaskan ada beberapa folosofi dalam bangunan terminal tersebut. Di mana bentuk 3 atap bangunan yang menutup terminal Bandara Siboru menggambarkan filosofi masyarakat Fakfak  “Satu Tunggu Tiga Batu”.

Di depan terminal penumpang terdapat seribu kayu menggambarkan filosofi kaki seribu dan ada tiang yang besar menopang bangunan terminal Bandara Siboru mengambarkan folosofi Pemerintah bersama masyarakat, tutup Ali Baham. (RL 07)

Potret Terminal Penumpang Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat Yang Akan Diresmikan Presiden Joko Widodo Pada Hari Ini, Kamis (23/11/2023). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *