Papua Barat

Pj Gubernur Waterpauw Serahkan Bapok di Jemaat Maranatha Pegaf Sekaligus Minta Dukungan Atasi Stunting

24
×

Pj Gubernur Waterpauw Serahkan Bapok di Jemaat Maranatha Pegaf Sekaligus Minta Dukungan Atasi Stunting

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., Bertatap Muka Dengan GPKAI Jemaat Maranatha Singgenya, Kampung Susi, Pegunungan Arfak.  Selasa 7 Juni 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si., Menyerahkan 123 Paket Bantuan Bahan Pokok Kepada GPKAI Jemaat Maranatha Singgenya, kampung Susi, Pegunungan Arfak. Selasa 7 Juni 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : ISTIMEWA.

PAPUADALAMBERITA.COM. PEGUNUNGAN ARFAK – Sebanyak 123 paket bantuan bahan pokok diserahkan Penjabat Gubernur Papua Barat kepada GPKAI Jemaat Maranatha Singgenya, kampung Susi, Selasa (7/6/2023).

Penjabat Gubernur Waterpauw mengungkapkan peran Gereja menjadi penting dalam mendukung pemerintah menangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem di Papua Barat, khususnya Kabupaten Pegunungan Arfak. Oleh sebab itu perlu diingat tetap jag kesehatan, baik Ibu hamil maupun menyusui.

Perangkat Gereja perlu mensosialisasikan pentingnya mendapat pengobatan medis di puskesmas. Bukan sebaliknya merasa takut karena adanya pemahaman lain.

“Dirawat karena itu penting untuk kesehatan. Kedepan anak cucu terlahir sehat, sudah siapkan sejak kandungan sampai bayi dan dewasa, itu tanggungjawab kita sebagai orang tua,” Pesan Pj. Gubernur Waterpauw.

Dirinya juga memberikan solusi apabila masyarakat enggan ke Puskesmas, maka pihak gereja dapat bekerjasama untuk adakan pemeriksaan kesehatan, bisa saja lokasinya di gedung Gereja.

“Gereja ini juga bisa bentuk tempat untuk layani mana-mana kalau takut ke puskesmas. Kalau pendeta kasi himbauan mudah-mudahan Tuhan kasih berkat,” harapnya.(rls/tam/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *