fbpx
Ketua PKS Papua Barat H Mugiyono S.Hut menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan jurnalis yang akan menghadapi bulan suci rmadhan, Takdir Mursidin, Sabtu (18/4/2020) di... PKS Papua Barat dan Aleg PKS Peduli Warga Terdampak COVID-19

Ketua PKS Papua Barat H Mugiyono S.Hut menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan jurnalis yang akan menghadapi bulan suci rmadhan, Takdir Mursidin, Sabtu (18/4/2020) di Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM.COM. MANOKWARI– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat dan Anggota Legeslatif (Aleg) PKS menyalurkan ribuan bantuan sembako dalam rangka pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Manokwari,  Sabtu (18/4/2020)  dilakukan penyerahan bertempat di Kediaman Aleg PKS H Mugiyono S.Hut Kebun Cengke Reremi Puncak Manokwari.

Bantuan itu sebagai upaya PKS Papua Barat dan Aleg PKS ikut membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah COVID-19 di Manokwari sebagai wujud tanggung jawab sosial keluarga besar PKS mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat wabah COVID-19.

Bantuan yang diserahkan Sabtu malam adalah paket bahan pokok yang diserahkan Ketua PKS Papua Barat H Mugiyono, S.Hut kepada jurnalis muslim Manokwari menjelang bulan suci ramadhan 1441 Hijriah yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi, bantuan serupa juga akan diberikan kepada jurnalis yang non muslim jelang perayaan hari besar keagamaannya.

‘’Dengan adanya COVID-19  dari konteks partai kami dari DPP memberikan instruksi untuk menjaga kader dan struktur untuk mengikuti imbauan pemerintah termasuk social distancing, pencegahan meluasnya COVID-19 kita mendukung itu,” jelas Ketua PKS Papua Barat, Mugiyono kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020 di kediamanannya.

“Yang kedua dalam rangka mengurangi membantu beban pemerintah kita juga disarankan melakukan penyemprotan desinfektan pada tempat ibada, tempat umum, rumah-rumah sakit, lingkungan perumahan warga,’’ jelas Ketua PKS Papua Barat.

Oleh sebab itu menurut Mugiyono, PKS juga membentuk Satuan Tugas (Satgas) tingkat provinsi,  ada Satgas di tingkat kabupaten dan kota, Satgas itulah yang bergerak melakukan aktivitas yang sifatnya membantu atau meringankan beban masyarakat.

‘’Sasaran pertama PKS tempat-tempat ibadah selain  masjid dan gereja, kompleks, baru kami meluas ke rumah-rumah masyarakat,  tempat-tempat umum.  Ada relawan yang terus sampai kemarin masih ada di Satuan Pemukiman (SP),’’ ujar Mugiyono.

Ketua PKS Papua Barat, H Mugiyono S.Hut.

Kegiatan semprotan disinfektan juga dilakukan di lembaga umum seperti Lembaga Pemasyarakat  Manokwari.

‘’Di Lapas Manokwari melakukan penyemprotan disinfektan setelah melakukan penyemprotan, PKS juga memberikan alat bantuan  semprot dan melatih masyarakat untuk membuat cairan desinfektan dan memberikan alat penyemprotan suehingga mereka  melakukan penyemprotan sendiri,’’ urai Mugiyono.

Untuk kegiatan pembagian Sembako kepada kelompok masyarakat yang menurut PKS warga terkena dampak, ada secara kelembagaan atas nama partai ada juga yang dilakukan secara pribadi atas nama pimpinan partai.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!