Papua Barat

Plt Sekda Puji Bank Indonesia Gelar Capacity Building Untuk Mahasiswa Universitas Papua

150
×

Plt Sekda Puji Bank Indonesia Gelar Capacity Building Untuk Mahasiswa Universitas Papua

Sebarkan artikel ini
Plt Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba MSI pada pembukaan Capacity Building GenBI 2023 di Resto Yen Bebe Pasir Putih Manokwari, Kamis, (23/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADLAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pemerinta Provinsi Papua Barat menyambut baik Capacity Buliding yang digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Papua Barat untuk mahasiswa Universitas Papua (Unipa).

Baca juga: Bank Indonesia Papua Barat Telah Berikan Beasiswa Untuk 595 Mahasiswa Universitas Papua

Capacity Buliding  digelar untuk mahasiswa Unipa penerima beasiswa, atau disebut Generasi Baru Indonesia (GenBI) Papua Barat.

‘’Pemerintah menyampaikan terima kasih, kegiatan ini menjadi model, inovatif, ini juga menunjukkan sinergitas pemerintah dengan BI untuk memajukan masyarakat,’’ ujar Plt Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba MSI pada pembukaan Capacity Building GenBI 2023 di Resto Yen Bebe Pasir Putih Manokwari, Kamis, (23/11/2023).

Sekda yang mewakili Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, pemerintah mengapresiasi Bank Indonesia yang telah melaksanakan Capacity Building GenBI  Papua Barat 2023 pada Kamis.

Sekda Papua Barat, Kepala Bank Indonesia Papua Barat, Wakil Rektor III Universitas Papua Barat, Sekda Manokwari, narasumber dan mahasiswa Unipa peserta Capacity Building GenBI 2023 di Resto Yen Bebe Pasir Putih Manokwari, Kamis, (23/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

‘’Capacity Building GenBI 2023 sangat mendukung program pemerintah provinsi Papua Barat, apalagi untuk mempersiapkan generasi muda Papua Barat, itu sangat penting dan utama,’’ sebut Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba.

Menurut  Sekda, dalam pengembangan sumber daya manusia adalah kunci utama masa depan bangsa.

‘’Sehingga pemerintah siap berkolaborasi dengan dengan Bank Indonesia, Universitas Papua,’’ kata Fonataba.

Kepada mahasiswa, Sekda berpesan, mahasiswa merupakan generasi  mudmasa depan bangsa, jadi harus taat asas, asas pemerintah, asas agama, dan asas adat.

‘’Mau menjadi generasi yang disampaikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia, yaitu itu garenasi milenial generasi  Z, mulai saat ini mahasiswa harus taat asas,’’ tutur Fonataba.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!