fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Anggota Polair Subdit Polda Papua Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) jenis cap tikus di Kapal KM Labobar dari pelabuhan... Pol Air Polda Papua Barat Gagalkan Miras Cap Tikus dari Bitung ke Sorong
ANGGOTA POL Air Sub Dit Polda Papua Barat saat menangkap miras jenis cap tikus di atas Kapal KM Labobar dari Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara merapat di Pelabuhan Sorong Papua Barat, Senin (4/3/2019). FOTO: sub dit pol air polda papua barat/papuadlamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Anggota Polair Subdit Polda Papua Barat, berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) jenis cap tikus di Kapal KM Labobar dari pelabuhan Bitung tujuan Sorong Papua Barat. Miras tanpa pemilik disita pada Senin (4/3/2019) saat KM Labobar merapat di pelabuhan Sorong.

Kepala BIdang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey dalam siaran pers yang di terima papuadalamberita.com Selasa (5/3) mengatakan, pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 14.00 wit anggota Sie Intelair Subdit Gakkum Ditpolair Polda PB Bripda Ramli Rumoning mendapatkan Informasi ada minuman keras jenis cap tikus dimuat di atas Kapal LABOBAR dari pelabuhan Bitung tujuan Sorong Papua Barat.

‘’Anggota melakukan kordinasi dengan Subdit Patroli untuk melakukan pengecekan dan pemeriksaan terkait informasi tersebut dan setelah dilakukan pemeriksaan d iatas Kapal LABOBAR ditemukan di Deck empat tepatnya di gudang belakang kapal,’’ jelas AKBP Mathias Krey.

ANGGOTA Pol Air Polda Papua Barat mengamankan miras cap tikus yang di sita dari atas KM Labobar, Senin (4/3/2019). FOTO: sub Dit pol air polda papua barat/papuadalamberita.com

Kata Kabid Humas, petugas berhasil menemukan barang bukti 37 karton yg berisi minuman jenis cap tikus, satu tas plastik warna coklat berisi minuman jenis cap tikus, satu tas rangsel warna hitam berisi miras jenis cap tikus, satu tas koper yg berisi minuman cap tikus.

‘’Setelah ditanyakan kepada ABK kapal dan penumpang yg ada di deck empat terkait pemilik minuman jenis cap tikus tersebut semua ABK kapal dan penumpang tidak mengetahui pemiliknya,’’ ujar Kabid Humas.

Kemudian anggota Ditpolair melakukan kordinasi dengan nahkoda kapal  LABOBAR dan segera mengamankan semua minuman keras jenis cap tikus untuk di bawah ke Ditpolair,mengingat Kapal LABOBAR hrs brgkt pkl 15.00 wit.

‘’Barang bukti tersebut sampai saat ini masih dalam pengamanan Polair di Sorong,’’ tutup Krey.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!