Papua Barat

Polda Papua Barat Godok AKBP “Mantap” Jabat Kapolres di Tiga Polres Baru

141
×

Polda Papua Barat Godok AKBP “Mantap” Jabat Kapolres di Tiga Polres Baru

Sebarkan artikel ini

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH yang ditemui wartawan di Inggandi Beach Restaurant Manokwari, Kamis (24/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Cita-cita masyarakat dan pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan kota untuk penambahan tiga Polres di Papua Barat yaitu Polres Maybrat, Polres Tambrauw dan Polres Pegunungan Arfak telah terwujud.

Baca juga: Kapolri Terbitkan Keputusan Tiga Polres Baru di Papua Barat, Adam Erwindi: Polda Segera Kirim Personil

Dewan kepangkatan dan jabatan, Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua Barat tengah memilih personil dari jajaran Polda Papua Barat yang akan bertugas di tiga Polres baru.

Tiga nama yang akan diberikan kepercayaan dan tanggungjawab menjabat Kapolres Kabupaten Pegunungan Arfa, Kapolres Kabupaten Maybrat dan Kapolres Kabupaten Tambrauw tidak diambil dari luar Papua Barat, tetapi diambil dari pejabat di Polda Papua Barat.

‘’Pak Kapolda telah rapat dan sedang mempersiapkan penunjukan pejabat Kapolres sementara dari ketiga Polres itu sambil menunggu surat keputusan (Sekep) Mabes Polri,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH kepada wartawan di Inggandi Beach Restaurant, Manokwari Kamis (24/2/2022).

‘’Nama-nama tiga pejabat masih di dewan kepangkatan (Wanjak), jika sudah ada nama kita akan informasikan,’’ sambung Kabid Humas.

Kombes Pol Adam Erwindi menjelaskan, terkait jabatan Kapolres, periwra dan Bintara juga masih digodok siapa yang akan ditunjuk ke tiga Polres itu.

‘’Kalau Bintara baru sudah di bagi, jadi Bintara baru yang dari Tambrau 100 orang sekrang sedang dititip di Polres Sorong Aimas, yang untuk Pegunungan Arfak sedang dititip di Polres Manokwari, yang Maybrat sedang dititip Polres Sorong Selatan masing-masing 100 orang, akan ditambah para senior, perwira dan Kapolresnya,’’ kata Adam.

Kabid Humas menambahkan untuk persiapan markas juga sudah dipersiapkan Polda Papua Barat dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing Polres.

‘’Seperti Kabupaten Maybrat sudah gedung yang akan menjadi Mako Polres, di Kabupaten Tambrauw sudah ada, di Kabupaten Arfak masih dalam tahap koordinasi, karena menunggu tahun 2023 untuk pembangunan kantor Polresnya,’’ tegas Kombes yang dua kili menjabat sebagai Kapolres di Papua Barat ini.

Ia mengatakan, pembangunan Mako di masing-masing Polres baru itu akan menggunakan anggaran dari Mabes Polres, dari DIPA.

Perwira lulusan AKPOL 99’’ ini menambahkan dalam waktu dekat ini mulai digeser personil ke masing-masing Polres, termasuk Kapolresnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *