fbpx
Water canon Brimob Polda Papua Barat saat melakukan penyemprotan massal, Selasa (31/3/2020) di Kota Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI– Kepolisian Daerah Papua Barat,... Polda Papua Barat Lakukan Penyemprotan  Massal Sepanjang Kota Manokwari

Water canon Brimob Polda Papua Barat saat melakukan penyemprotan massal, Selasa (31/3/2020) di Kota Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI– Kepolisian Daerah Papua Barat, Kodam XVIII/Kasuari, Brimob Polda Papua Barat, Kodim Manokwari, Polres Manokwari Organisasi Kemasyarakatan, Badan Penanggulan Bencana Daerah Papua Barat melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di ruas jalan Kota Manokwari untuk membasmi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Suhu Tubuh Tinggi, Dibilang Virus Corona. Jubir Satgas: Perlu Waspada, Tapi Jangan Panik

Baca juga: Lagi, Satu PDP Meninggal di Kota Sorong, Satu Pasien Positif COVID-19 Masih Dalam Perawatan

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr Tornagogo Sihombing, M.Si, Selasa (31/3/2020) di Lapangan Borasi Manokwari Papua Barat mengatakan, penyemprotan secara massal ke seluruh wilayah khususnya Manokwari dan diikuti seluruh kabupaten dan kota di Papua Barat implementasi dari perintah Kapolri dan Panglima TNI dan seluruh pemerintah pusat yang menginginkan seluruh wilayah yang ada di NKRI selalu bersih dari COVID-19

Anggota TNI dan Polri Polda Papua Barat yang melakukan penyemprotan massal, Selasa (31/3/2020) di Kota Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Hari ini kita diperintahkan serentak jam 11 untuk melaksanakan semprotan secara massal di jalan-jalan protokol ini juga membuktikan bahwa Provinsi Papua Barat bersama stakeholder lain menginginkan agar masyarakat juga ikut serta dalam membatasi atau meminimalisir COVD-19 di wilayah Papua Barat,’’ ujar Kapolda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat mengatakan tanpa ada kesadaran masyarakat hal itu tidak mungkin terjadi dalam konteks untuk menghilangkan pengaruh COVID-19 .

‘’Untuk itu ke depan berdasarkan maklumat Kapolri Kami juga akan intens mengatasi, mencegah masyarakat untuk tidak berada di luar rumah, karena itu menjadi program bapak presiden kita, dimana saat ini kita sedang menghadapi satu virus yang sangat membahayakan,’’ ujar Kapolda Papua Barat.

Torangogo Sihombing menjelaskan, saat pemerintah menghadapi situasi  yang betul-betul mengharapkan masyarakat untuk sadar berada di rumah. Jangan berada di Jalan,

‘’Kami mempunyai maklumat Kapolri yang akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk tidak berada di luar rumah,’’ ujar Kapolda.

Dari kiri: Bupati Manokwari, Kabinda Papua Barat, Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kajati Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19 Selasa (31/3/2020) di Kota Manokwari. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Dalam penyemprotan ini sekaligus masyarakat menyadari,  bahwa keadaan di luar tidak menjamin kesehatan kita,  untuk itu rekan-rekan seluruhnya bersama Forkopimda kita akan menyelenggarakan penyemprotan di daerah-daerah protokol kami juga Forkopimda serta anggota untuk melaksanakan penyemprotan ini.

Hadir dalam penyemprotan massal Gubernur Papua Barat, Pangdam Kasuari, Kabinda Papua Barat, Bupati Manokwari, Kapolres dan Dandim.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam arahnya di Lampu Merah Haji Bauw mengimbau, warga tetap berada di rumah saja, janga kesehatan, jaga kebersihan, jangan lupa cuci.

Dan bagi warga tidak memiliki KTP Papua Barat jangan dulu masuk ke Papua Barat, dan yang punya KTP Papua Barat jangan dulu keluar Barat(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!