Papua Barat

Polresta Manokwari Raih 4 Juara di Tahun 2023, 2 Juara Tingkat Nasional

228
×

Polresta Manokwari Raih 4 Juara di Tahun 2023, 2 Juara Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Manokwari didampingi, Bupati, Dandim, Kafasharkan, Kejari Manokwri pada rilis akhir tahun 2023 Polresta Manokwari, Sabtu (30/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI –  Polresta Manokwari meraih prestasi luar biasa sebagai penerima empat gelar juara terbaik di tahun 2023.

Baca juga: Bupati Manokwari Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Miras

Keberhasilan ini membuktikan keunggulan Polresta dalam menjalankan tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Keempat penghargaan ini diberikan untuk menghormati keberhasilan dalam berbagai aspek pelayanan publik dan penegakan hukum yang telah dilakukan oleh institusi kepolisian negara ini.

Penghargaan itu dinataranya :

  • Juara 1 tingkat nasional polisi kecil yang diselenggarakan oleh Korlantas Polri.
  • Juara 2 tingkat nasional video pendek yang diselenggarakan oleh kompolnas RI.
  • Juara 1 lomba mural tertib lalu lintas yang diselenggarakan oleh Polda Papua Barat.
  • Juara 1 lomba TPTKP yang diselenggarakan oleh Polda Papua Barat

TPTPK adalah lomba Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara.

Keempat prestasi yang diraih Polresta sangat membanggakan, lebih membanggakan adalah ketika Juara lomba Polisi Kecil se Indonesia, Pocil Polresta Manokwari berkesempatan tampil di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polisi cilik Polresta Manokwari menampilkan ketrampilan sebagai pelopor keselamatan pada syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68 di lapangan Sonny Harsono ISDC Pusat Pendidikan Lalulintas (Pusdik Lantas) Serpong, Tanggerang, Provinsi Banten, Senin (25/9/2023).

Anak-anak asal Manokwari ini  direkrut dari 13 siswa pria, 18 siswa perempuan dari berbagai sekolah dasar dan menegah pertama di Manokwari yang di komandoi Yolanda C Marini Kiam, mereka waktu itu memperoleh kehormatan mewakili polisi cilik seluruh Indonesia.

Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong memberika semangat “Polisi Kecil” binaan Kasat Lantas Polresta Manokwari saat mau menuju ke Jakarta September lalu. FOTO: SATLANTAS

Pocil binaan Kapolresta Manokwari Kombes Pol RB Simangunsong, SIK, Msi, Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono, SIK, MH dibimbing Kasat Lantas Polresta Manokwari IPTU Subhan S Ohimas ini tampil sebagai pelopor keselamatan lalu lintas pada syukuran HUT Lalulintas Bhayangkara ke-68 di lapangan Sonny Harsono ISDC Pusat Pendidikan Lalulintas (Pusdik Lantas) Serpong, Tanggerang, Provinsi Banten, Senin (25/9/2023).

Kapolresta Manokwari mengungkapkan rasa haru dam bangga atas penampilan polisi cilik Polresta Manokwari dihadapan Bupati Manokwari dan Forkopimda saat press release akhir tahun 2023 di Polresta Manokwari, Sabtu (31/12/2023).

Prestasi ini menjadi dorongan semangat bagi Polres lainnya di Papua Barat untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

Memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah prioritas utama, dan Polres diharapkan dapat terus memperkuat hubungan sinergis dengan masyarakat demi kemajuan bangsa.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *