fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo mengaku hingga kini belum menerima draf Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020... Presiden Jokowi Belum Terima Draf Inpres PON XX Papua yang Baru
PRESIDEN Ir Haji Joko Widodo bersama rombongan ketika meninjau Istana Olahraga (Istora) Stadion Papua Bangkit, di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4). FOTO: ANTARA News / Bayu Prasetyo

PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Presiden Joko Widodo mengaku hingga kini belum menerima draf Instruksi Presiden (Inpres) mengenai Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020 di Papua yang belum lama ini direvisi isinya.

“Saya belum terima di meja saya, nanti begitu masuk meja baru dicek,” kata Jokowi, di Jayapura, Senin.

Menurut Jokowi, pihaknya sudah sempat mengecek kesiapan venue PON di Papua, yakni Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

“Jadi GOR di Stadion Papua Bangkit dijadwalkan rampung pada Mei 2019, untuk venue akuatik dan Istora juga tahun ini selesai,” ujarnya lagi.

Dia menjelaskan pihaknya melihat pembangunan venue PON di Papua tidak ada masalah, bahkan optimistis akan terlaksana PON XX pada 2020 dengan baik.

Senada dengan Presiden Jokowi, Gubernur Papua Lukas Enembe di tempat terpisah mengatakan paada 2019 ini pembangunan venue sudah “clear”, otomatis pelaksanaan PON dapat dilakukan.

“Bahkan, Presiden Jokowi juga mengakui kemegahan Stadion Papua Bangkit yang kini tengah dibangun,” katanya pula.

Lukas menambahkan, Presiden Jokowi nampak puas melihat Stadion Papua Bangkit, dan mengakui jika venue olahraga ini lebih bagus dibandingkan dengan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!