fbpx
Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw menyemprot cairan Disinfektan di Mesjid AT-TAQWA Bintuni, Kamis (2/4/2020). FOTO: DOK NASDEM/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI– Partai... Program NasDem Peduli,  Lawan COVID-19 di Teluk Bintuni

Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw menyemprot cairan Disinfektan di Mesjid AT-TAQWA Bintuni, Kamis (2/4/2020). FOTO: DOK NASDEM/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI– Partai NasDem hadir dengan program “NasDem Peduli” membantu pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni untuk melawan infeksi corona virus disease (COVID-19) melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum, tempat ibadah serta tempat keramaian di Kota Bintuni.

Peyemprotan disinfektan ini dibuka secara langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T, Kamis (2/4/2020).

Dalam arahannya ketua DPD Partai NasDem yang juga Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mengatakan, aksi penyemprotan disinfektan  tempat-tempat ibadah merupakan bentuk kepedulian dari partai besutan Surya Paloh itu.

Petrus Kasihiw menegaskan, Instruksi Ketua Umum DPP, Surya Paloh kepada semua kader NasDem di seluruh nusantara untuk dalam pencegahan virus corona pihaknya tidak tinggal diam, NasDem tidak boleh berteori belaka, berkomentar yang hanya membuang energy tetapi melakukan sesuatu membantu pemerintah daerah.

“Partai NasDem berbuat bukan banyak bicara, jadi apa pun yang kita buat tujuannya untuk membantu pemerintah dan masyarakat Teluk Bintuni, waktunya kita kerja tidak usah berpolemik, berdebat hal-hal yang tidak penting, sekarang situasi dalam kondisi rawan karena itu kita mau selamatkan masyarakat serta daerah kita dari pandemi COVID-19,” tegas Kasihi.

Menurutnya, apa yang dilakukan Partai NasDem melalui program “NasDem Peduli” ini karena masyarakat telah mempercayakan untuk memimpin negeri Sisar Matiti baik di eksekutif mapun legislatif.

lanjut Kasihiw bahwa, penyemprotan disinfektan dilakukan semua jajaran dan dilaporkan kepada satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni sebagai laporan kepada pemerintah.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyemprotan hari pertama yang dilakukan Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni diawali dari Masjid At- Taqwa SP 5 Argosimerai, Gedung GKI Jemaat Ebenheser SP 5 Argosimerai, Masjid Al- Muttakin Kampung lama, Masjid Kampung Nelayan, Gedung Gereja Santo Nikolaus kilometer 5, Gedung GKI Jemaat Sion kilometer 5 kampung Wesiri, Gereja Pantekosta kilometer 3, Gereja Santo Johanes Bintuni dan Gereja Via Dolorosa, NasDem Peduli juga pasang profil tank dua unit di Pasar Sentral Bintuni.

Ketua DPD Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw menyerahkan masker dan handsainiteser kepada masyarakat di Bintuni, Kamis (2/4/2020). FOTO: DOK NASDEM/papuadalamberita.com

Sedangkan ketua panitia pelaksana NasDem Peduli Teluk Bintuni, H. Kamal menegaskan, gerakan kemanusiaan ini dilakukan tanpa tendensi lain, namun hanya untuk mengambil peran sebagai bagian dari masyarakat dalam turut membantu pemerintah daerah.

“Pembagian profil tank yang akan ditempatkan di beberapa titik-titik tertentu untuk kepentingan fasilitas umum, selain itu penyemprotan di tempat-tempat ibadah, pembagian masker dan handzainiteser untuk pengurus serta masyarakat yang ada  di sekitar tempat-tempat ibadah” ujar H. Kamal.

Kegiatan NasDem Peduli ini melibatkan selain anggota DPRD, pengurus dan kader partai NasDem, juga hadir tim satuan tugas COVID-19 bersama TNI-Polri di Kabupaten Teluk Bintuni.

Program “NasDem Peduli” ini atas kerjasama pengurus partai, anggota DPR-RI Dapil Papua Barat, Rico Sia, sejumlah anggota DPR Provinsi Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H, anggota DPRD Kabupaten serta kader-kader dalam rangka mewujudkan Gerakan Perubahan, Restorasi Indonesia.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!