fbpx
Penghormatan Pedang Pora Sambut Kapolres Fakfak Yang Baru, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH. Didampingi Istri Tercinta Ny. Indah Ongky Isgunawan, di Halaman Mako Polres... Prosesi Adat Hingga Penghormatan Pedang Pora Sambut Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan dan Istri

Penghormatan Pedang Pora Sambut Kapolres Fakfak Yang Baru, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH. Didampingi Istri Tercinta Ny. Indah Ongky Isgunawan, di Halaman Mako Polres Fakfak. Senin 24/02/2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Fakfak di Polda Papua Barat Manokwari 12 Februari 2020, maka Senin (24/02) Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, didampingi Istri tercinta tiba di Bandara Torea Fakfak sekitar kurang lebih jam 09.00 WIT dengan  menggunakan maskapai salah satu penerbangan swasta.

Penjemputan Kapolres Fakfak yang baru, dipimpin langsung Waka. Polres Fakfak, KOMPOL. Daniel Duma Sarampa dan sejumlah perwira dan langsung dilakukan prosesi adat Fakfak dengan pengalungan tomang (tas negeri Fakfak) kepada AKBP. Ongky Isgunawan dari  H. Abdul Hamid Uswanas, sebagai tanda selamat datang di Kota Pala Fakfak.

Pengalungan tomang kepada Kapolres yang baru, juga disambut tarian Tumor dan  dilanjutkan dengan prosesi adat menginjakkan kaki di atas pitring putih yang dipimpin kapitan  Muhamad Namudat dan selanjutnya AKBP. Ongky berjalan diatas kain putih untuk meninggalkan bandara Torea.

Prosesi Adat Fakfak Menyambut Kedatangan Kapolres Fakfak Yang Baru, AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, Bersama Istri Tercinta Ny. Indah Ongky Isgunawan di Bandara Torea Fakfak. Senin 24/02/2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Tidak saja prosesi adat Fakfak menyambut kedatangan orang nomor satu di Polres Fakfak, setibanya Kapolres di depan Polres, disambut puluhan anggota Polres dan ibu – ibu Bhayangkari dengan tarian Yospan hingga memasuki halaman Mako. Polres.

Memasuki halaman Mako Polres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, jebolan AKPOL 1999 yang didampingi istri tercinta, Ny. Indah Ongky Isgunawan disambut penghormatan pedang pora oleh 12 perwira yang berdiri disampinng karpet merah menyambut langkah Kapolres dan Istri yang berjalan diatas karpet merah menuju pintu masuk Polres Fakfak.

Penyambutan Kapolres Fakfak yang baru, AKBP. Ongky Isgunawan, tidak terlihat mantan Kapolres Fakfak. AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK. MH yang kini menjabat Kapolres Sorong Kota, pasalnya AKBP. Ary Nyoto Setiawan kini sedang menyiapkan pengamanan kedatangan 3 Mentri dan 5 Kedutaan Negara Asing di Sorong.

AKBP. Ary Nyoto Setiawan mantan Kapolres Fakfak akan tiba di Fakfak pada Sabtu 29 Februari 2020 untuk menghadiri acara lepas sambut Kapolres Fakfak bersama anggota seluruh anggota Polres, Pemerintah Daerah dan para tokoh masyarakat di daerah ini.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!