Garda Pemuda NasDem Papua Barat melalui Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) BERDERMA gandeng PMI gelar donor darah, Kamis (28/10/2021) di Sorong. PAPAUDALAMBERITA. FOTO: GARDA... PSP Berderma Gandeng PMI Gelar Donor Darah di Sorong

Garda Pemuda NasDem Papua Barat melalui Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) BERDERMA gandeng PMI gelar donor darah, Kamis (28/10/2021) di Sorong. PAPAUDALAMBERITA. FOTO: GARDA NASDEM

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG –  Garda Pemuda NasDem Papua Barat melalui Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) BERDERMA gandeng PMI laksanakan donor darah.

Aksi donor dengan menerapkan protokol kesehatan ini berlangsung di Eks Caffe Teras Kayu, KM. 10 Kota Sorong, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93. kegiatan donor darah ini dipadati pendonor, bukan saja masyarakat umum tetapi juga anggota TNI/ Polri turut mendonorkan darahnya.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Papua Barat Reynaldo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk semangat dan kerja nyata untuk membantu pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Program pemuda siaga pandemi yang diinisiasi Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Kaka Prananda Surya Paloh ini akan menjadi contoh bagi organisasi pemuda lainnya.

“Artinya sebagai organisasi pemuda bukan semangat saja tetapi kerja nyata juga diwujudkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah, kami berterima kasih kepada kaka Ketua umum Prananda Surya Paloh yang sudah memberikan ide cemerlang untuk generasi muda di indonesia,” kata Reynaldo kepada media ini melalui telpon celulernya, Kamis (28/10/2021).

Dijelaskannya bahwa giat semangat Garda Pemuda NasDem bukan hanya donor darah tetapi sejumlah kegiatan yang tentunya memberikan hal positif kepada masyarakat.

Rey berharap, kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama stok PMI bertambah sehingga ketika dibutuhkan tetap tersedia.

Hal senada disampaikan Ketua Satgas PSP BERDERMA Papua Barat Rolando P.L. Mansawan, S.T bahwa semangat sumpah pemuda dibarengi dengan kerja nyata.

Antusia warga Sorong mendonorkan darah yang digelar Garda Pemuda NasDem Papua Barat melalui Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) bersama gandeng PMI, Kamis (28/10/2021) di Sorong. PAPAUDALAMBERITA. FOTO: GARDA NASDEM

Menurut Mansawan, pihaknya telah melakukan donor darah jilid satu di Manokwari sebanyak 155 kantong darah, diharapkan pada jilid kedua di Kota Sorong ini akan menghasilkan darah lebih dari sebelumnya.

“Mungkin saat ini kita baru lakukan donor darah di Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong untuk memicu organisasi pemuda yang lain untuk melakukan kegiatan yang sama di daerah lain di Papua Barat ini,” ujarnya.

Karena darah merupakan kebutuhan masyarakat dalam kondisi kritis sehingga PSP BERDERMA juga akan mengkomunikasikan untuk membentuk komunitas darah sehingga memudahkan orang yang membutuhkan darah jika tidak mendapat di PMI.

“PSP BERDERMA menyampaikan terima kasih kepada PMI Papua Barat dan Kabupaten Sorong yang sudah membantu bersama Garda Pemuda NasDem menggelar aksi kemanusiaan donor darah, diharapkan kerjasama PMI kedepan terus berjalan,” harapnya.

Sedangkan ketua bidang pelayanan donor darah PMI Provinsi Papua Barat dr Christina,M.Ling mengapresiasi Partai NasDem melalui Garda Pemuda yang sudah peduli terhadap masyarakat dengan melakukan donor darah.

“Kami berterima kasih kepada Partai NasDem karena sudah dua kali melakukan donor darah bersama kami, pertama di kabupaten Manokwari kemudian kedua di Kota Sorong, dengan aksi kemanusiaan seperti ini dapat menambah stok darah di markas PMI,” ucap dr Christina saat ditemui wartawan di kegiatan donor darah.

Warga arga Sorong yang mendonorkan darah yang digelar Garda Pemuda NasDem Papua Barat melalui Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) bersama gandeng PMI, Kamis (28/10/2021) di Sorong. PAPAUDALAMBERITA. FOTO: GARDA NASDEM

Dikatakannya bahwa kepedulian partai NasDem bukan hanya mengambil darah tetapi menyiapkan sembako untuk diberikan kepada para pendonor sehingga kembalikan asupan.

Dokter Christina mengungkapkan bahwa baru partai NasDem mengundang dan bekerjasama dengan PMI untuk melakukan donor darah demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami berharap kerjasama ini tidak putus, tetapi berjalan terus karena kerjasama ini sangat membantu sehingga kami senang sekali menjalin hubungan baik ini,” ujarnya.

Kegiatan aksi kemanusiaan ini dibagikan juga sembako kepada para pendonor yang disiapkan DPD Partai NasDem Kota Sorong.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *