Papua Barat

Pulkam di Fakfak, Kapolda Papua dan Bupati Kaimana Bawa Rezeki Bagi Penjual Durian

107
×

Pulkam di Fakfak, Kapolda Papua dan Bupati Kaimana Bawa Rezeki Bagi Penjual Durian

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua. Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Bupati Kaimana, Mathias Mairuma, Nikmati Durian Fakfak di Emperan Toko Jalan Isack Telusa Fakfak Papua Barat. Rabu 27 Mei 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, yang didampingi Bupati Kaimana, Rabu (27/5/2020), melakukan lawatan di Kabupaten Fakfak, dengan menggunakan pesawat jenis cessna grand caravan, milik maskapai penerbangan Asian One Air.

Lawatan kedua pejabat daerah di Papua dan Kaimana Papua Barat yang bermaksud berziarah ke makam almarhumah Ibu tercinta Paulus Waterpauw, sekaligus pulang Kampung (Pulkam) ternyata juga membawa berkah bagi para penjual buah durian yang mengais rezeki di depan emperan toko jalan Isack Telusa.

Kehadiran Irjen. Pol. Paulus Waterpauw dan Bupati Kaimana, Drs. Mathias Mairuma, di jalan Isack Teluasa, pada jam 14.00 WIT, selain mencicipi gurihnya durian Fakfak juga membawa berkah bagi para penjual durian yang selama mengais rezeki di emperan pertokoan jalan Isack Telusa.

Melihat kedatangan lekaki kelahiran Fakfak 57 tahun silam dengan serangam Polri lengkap dan tongkat Komanda, para pedagang durian pun tak segan – segan menghampiri Jenderal Bintang 2 bersama Bupati Kaimana untuk menawarkan buah durian.

Bahkan puluhan buah durian yang dijual pertumpuk seharga Rp.50.000,- Rp.10.000,- diborong habis sisanya dibawah ke Kaimana dan Timika sebagai oleh – oleh untuk keluarga.

Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Bupati Kaimana, Drs. Mathias Mairuma, Nikamti Durian Fakfak di Emperan Toko Jalan Isack Telusa Fakfak Papua Barat. Rabu 27 Mei 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Di emperan toko jalan Isack Telusa Fakfak Papua Barat, dibawah teriknya Matahri di siang itu,  Sang Jenderal Bintang 2 yang kini menjabat Kapolda Papua bersama Bupati Kaimana, Mathias Mairuma dan rombongan langsung menikmati gurihnya durian Fakfak.

Walaupun Bupati Kaimana, Mathias Mairuma, mengatakan, durian di Kaimana lebih gurih dari pada durian di Fakfak, namun Kapolda Papua. Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, membantah pernyataan Bupati dan menyatakakan durian Fakfak lebih enak dari pada durian di Kaimana sambil memberikan dua jempol untuk durian Fakfak yang terasa gurih.

“Kalau durian Kaimana saya (Paulus Waterpauw red) kasih satu jempol, untuk durian Fakfak saya kasih 2 jempol”, tutur Kapolda Papua. Irjen. Pol. Paulus Waterpauw, membatah pernyataan Bupati Kaimana, saat menikmati durian Fakfak di emperan toko jalan Isack Telusa.

Usai menikmati durian Fakfak di emperan toko dengan gaya Sang Jenderal Bintang 2 yang penuh humoris, Irjen. Pol. Paulus Waterpuaw, juga memberikan sedikit rezekinya bagi para penjual durian yang selama musim durian di Fakfak mengais rezeki di emperan toko.

Beberapa penjual durian, kepada papuadalamberita.com. merasa bersyukur atas kunjungan Kapolda Papua. Irjen. Pol. Paulus Waterpauw dan Bupati Kaimana, yang telah memberi rezeki bagi meraka dengan memborong dagangan buah durian.

“Kami senang karena Bapak Kapolda dan Pa Bupati sudah bisa mampir membeli durian dan memberi sedikit rezekinya”, tutur salah satu Ibu pedagang durian di emperan toko jalan Isack Telusa.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!