fbpx
Ketua Panitia UKW Ke V PWI Kabupaten Fakfak Papua Barat, Rustam Rettob, S.AP./FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Mengawali masa kerja Persatuan Wartawan Indonesia... Puluhan Pekerja Media di Papua Barat Akan Ikut UKW di Fakfak  

Ketua Panitia UKW Ke V PWI Kabupaten Fakfak Papua Barat, Rustam Rettob, S.AP./FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Mengawali masa kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Fakfak periode pertama 2019 – 2022 di bawah kepemimpin Enrico R. Letsoin, SH, sebagai Ketua terpilih  hasil konferensi III Fakfak yang berlangsung beberapa waktu lalu maka PWI Kabupaten Fakfak akan menggelar Ujian Kompetensi Wartawan.

Ujian Kompetensi Wartawan yang akan dilaksanakan pada Jumad 13 Desember 2019 di Hotel Grand Papua Fakfak akan mendatangkan menghadirkan 3 tim penguji dari Jakarta dan Ketua PWI Papua Barat.

Ketua PWI Fakfak terpilih hasil Konferensi III PWI Fakfak, Enrico Letsoin yang akrab di sapa Rico, mengatakan, Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi Wartawan sangat lah penting untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan.

Selain untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat berdasarkan kode etik wartawan, juga menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, tegas Rico sapaan kesehariannya.

Menurutnya, ujian kompetensi wartawan yang akan dikuti 16 wartawan yang ada di Fakfak, Kaimana dan Sorong akan mengikuti UKW secara berjenjang untuk UKW tingkat Muda, Madya dan Utama.

UKW tingkat Muda, Madya dan Utama akan diuji oleh tiga penguji yang bersertifak dari Jakarta masing – masing ; Direktur UKW Prof. Rajab Ritonga sebagai penguji untuk wartawan tingkat utama, Muhammad Iqbal Irsyad penguji untuk tingkat madya dan Suwardi Thahir untuk penguji tingkat  muda.

Para Wartawan Fakfak Yang Bakal Mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan Untuk Tingkat Muda, Madya dan Utama, Sedanga Mencari Inspirasi Pemberitaan. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Sementara itu Ketua Panitia UKW Angkatan Ke – V PWI Kabupaten Fakfak. Rustam Rettob, S.AP, mengatakan, untuk melaksanakan agenda UKW di Kabupaten Fakfak kesiapan panitia sudah 75 persen.

‘Kesiapan panitia UKW Fakfak sudah 75 persen dan dipastikan Jumad 13 Desember 2019 kegiatan ini akan dibuka langsung Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si.”, tutur Rustam Rettob, kepada papuadalamberita.com.

Nama – Nama Wartawan Fakfak, Kaimana dan Sorong, Peserta Ujian Kompetensi Wartawan Tingkar Muda, Madya dan Utama./papuadalamberita.com.

Lebih lanjut menurut Rustam yang juga pimpinan media onlien mataradar.com. beberapa wartawan dari Kabupaten Kaimana yang akan mengikuti UKW sudah tiba di Fakfak dibawah pimpinan Yohanis Dasanto sebagai peserta ujian kompetensi wartawan tingkat utama sedangkan satu peserta dari Sorong direncanakan akan tiba Kamis (12/11) di Fakfak bersama tim penguji.

Dan untuk mengawali pelaksanaan UKW angkatan ke – V PWI Fakfak mulai Kamis (12/12), panitia akan melakukan registrasi peserta UKW yang akan berlangsung di Hotel Grand Papua Fakfak sebagai tempat pelaksanaan, tandas Rustam Rettob. (RL 07/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!