fbpx
Ketua Tim Wantannas RI, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra Saat menyampaikan Kajiansaat saat berkunjung ke Biak Papua tahun 2018. FOTO: HUMAS dan PROTOKOLER PEMDA... Putra Papua, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra Dipromosikan Jabat Wadan Sesko TNI

Ketua Tim Wantannas RI, Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra Saat menyampaikan Kajiansaat saat berkunjung ke Biak Papua tahun 2018. FOTO: HUMAS dan PROTOKOLER PEMDA BIAK/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sesuai dengan surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/872/VIII/2019tertanggal 14 Agustus 2019, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 56 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 17 Pati TNI Angkatan Darat, 19 Pati TNI Angkatan Laut dan 20 Pati Angkatan Udara.

Dari mutasi dan promosi jabatan 17 Pati Angkatan Darat, terdapat dua nama putra terbaik Papua berpangkat Perwira Tinggi TNI yakni Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau Pangdam XVIII/Kasuari dimutasikan pada jabatan baru sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dan Brigjen TNI. Ali Hamdan Bogra, SIP, yang saat ini menjabat sebagai Bande Lingkungan Sosial Setjen Wantannas, dipromosikan menjabat Wadan Sesko TNI yang bermarkas di Bandung Jawa Barat.

Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, yang pernah menjabat Dandim 1706 Fakfak (Kini Kodim 1803) pada tahun 2005, kini diperjayakan menjabat Wadan Sesko TNI.

“Kaka Jenderal, pindah tugas ke mana,” tanya papuadalamberita.com kepada Brigjen TNI  Ali Hamdan Bogra, SIP, melalui kontak Whatsapp, Kamis (15/8/2019) dinihari.

**Baca Juga: Wayangkau Pangdam XVII, Matondang Pangdam XVIII, Kapendam: Sertijab Tunggu Hasil Rapat

Mantan Dandim Fakfak di tahun 2005 yang saat ini berpangkat Brigjen itu, menjawab promosi jabatan bintang dua sebagai Wadan Sesko TNI di Bandung.

Brigadir Jenderal TNI Ali Hamdan Bogra, SIP, kelahiran Serui Papua 6 Januari 1963, jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987, sebelumnya menjabat sebagai Paban Sahli Bid, Komphan Pok Sahli Bid Jemen Sishanneg Sahli Kasad.

Lelaki berdarah Kaimana Papua Barat yang saat ini berpangkat Brigjen TNI, pernah menjabat Kapendam XVII/Cenderawasih pada tahun 2011, Kasrem 171/PVT tahun 2012 dan pada tahun 2014 menjabat Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih bidang ideologi politik serta pada tahun 2015 menjabat Pamen Denma Mabesad (Dik Lemhanas).

Brigjen TNI. Ali Hamdan Bogra, sejak 2005 bertugas memimpin Kodim 1706 (kini Kodim 1803), selalu dekat dengan media termasuk wartawan papuadalamberita.com yang saat itu masih bertugas di Radar Sorong, Group Jawa Pos.

Atas promosi jabatan Brigjen TNI Ali Hamdan Bogra, SIP, pada jabatan baru sebagai Wadan Sesko TNI, seluruh masyarakat Fakfak mengucapkan selamat atas promosi jabatan tersebut dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru di Bandung Jawa Barat.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!