fbpx
Pastor Yan Warpopor, Pr. Ketika Memimpin Misa Natal 2019 di Gereja St. Yosep Fakfak, Sampaikan Pesan Natal 2019, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.... Putra Terbaik Fakfak Pastor Yan Warpopor Sampaikan Pesan Natal : Hiduplah  Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang

Pastor Yan Warpopor, Pr. Ketika Memimpin Misa Natal 2019 di Gereja St. Yosep Fakfak, Sampaikan Pesan Natal 2019, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

PAPUADALAMBERITA.COM.  FAKFAK – Perayaan Natal 2019 di Gereja Katolik, St. Yosep Fakfak, berjalan penuh hikmah dengan menampung umat sebanyak kurang lebih 1.200 orang dan mendapat penjagaan aparat keamanan.

Pastor Yan Warpopor, Pr, merupakan salah satu putra asli Fakfak yang pertama ditabislankan menjadi Imam di Keuskupan Manokwari – Sorong dan hingga kini bertugas di Sorong, pada Natal 2019 ditugaskan Uskup untuk melayani umat Katolik di Fakfak

Perayaan misa Natal 2019 yang dipimpin Pastor. Yan Warpopor, Pr, mengusung tema natal 2019, “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua”, tema yang diangkat dalam Natal 2019 merupakan kesepakatan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI)  dan Persekutuan Gereja – Gereja Indonesia (PGI) dengan melihat kondisi Indonesia yang seakan terpecah – pecah ketika Pilpres 2019.

Karena itu dalam perayaan Natal 2019 yang berlangsung di Gereja St. Yosep Fakfak, yang dipimpin Pastor Yan Warpopor, Pr, juga mengusung tema Natal yang sama yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Pastor Yan Warpopor, Pr, sebagai putra asli Fakfak pertama yang ditabihkan menjadi Imam Katolik, mengatakan, pesan Natal 2019 yang diangkat berdasarkan injil Yohanes 15 : 14 – 15, mengajak semua umat Katolik untuk dapat hidup bersahabat dengan semua orang di tengah – tengah masyarakat.

Hidup bersahabat dengan semua orang tanpa membeda – bedakan stautusnya, baik itu status ekonominya, derajat maunpun perbedaan stratus golongannya  karena sesungguhnya bersahabat dengan semua orang sangatlah mendamainkan kita umat manusia, tandas pastor Yan Warpopor, Pr, kepada umat Katolik Paroki St. Yosep Fakfak pada perayaan Natal 25 Desember 2019.

“Sesungguhnya bersahabat itu dapat menembus berbagai perbedaan, karena itu selaku Umat Katolik harus mampu bersahabat dengan semua orang semua orang”, pesan Pastor Yan Warpopor kepada umat Katolik di Gereja St. Yosep Fakfak.

Pantauan papuadalamberita.com. selama perayaan Natal 2019 sejak perayaan malam Natal 24 Desember 2019 hingga puncak perayaan Natal 25 Desember 2019 di Gereja Katolik St. Yosep Fakfak, jumlah umat yang datang membludak.

Terlebih pada malam Natal 24 Desember 2019, dimana kapasitas daya tampung Gereja St. Yosep Fakfak 1.500 tak dapat menambung umat yang datang sebanyak kurang lebih 2.000 umat yang mengikuti perayaan malam Natal 24 Desember 2019.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!