fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat bersama Forum Jurnalis Perempuan (FJP) dan gabungan wartawan Manokwari menghimpun dana sekitar Rp 40... PWI Papua Barat, FJP dan Wartawan Manokwari Himpun Rp40 Juta untuk Sentani
KEMANUSIAN: Bantuan pakaian layak yang dihimpun PWI untuk korban banjir bandang Sentani FOTO: Antaranews Papua Barat/Toyiban

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat bersama Forum Jurnalis Perempuan (FJP) dan gabungan wartawan Manokwari menghimpun dana sekitar Rp 40 juta untuk korban banjir bandang Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam di Manokwari, Jumat, menyebutkan, selain uang, di Posko peduli Sentani PWI juga menghimpun pakaian layak sebanyak 16 kantong. Bantuan pakaian layak sudah diserahkan ke Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) Kabupaten Manokwari.

“Untuk bantuan uang kami masih mencari format yang pas. Nanti kami rapatkan lagi dengan teman-teman agar bisa segera disalurkan,” kata Bustam.

Ia menjelaskan, bantuan ini dihimpun dari masyarakat melalui aksi peduli di jalan dan Posko peduli Sentani yang dibuka di Kantor Berita Antara Biro Papua Barat.

“Dari aksi PWI, FJP dan gabungan wartawan di Manokwari kami mengumpulkan dana hampir Rp 25 juta lebih dan dari PWI Kabupaten Teluk Bintuni 15 juta,” kata Bustam.

Bustam berterima kasih kepada masyarakat baik di Manokwari maupun Teluk Bintuni atas donasi yang dikeluarkan. Ia pun mengapresiasi para wartawan yang bersedia meluangkan waktu untuk penggalangan dana ini.

Informasi yang dihimpun, pakaian yang dihimpun Posko BPBD Manokwari mencapai dua kontainer dan uang sebesar Rp.150 juta. Bantuan akan dikirim melalui kapal Pelni pada 2 April 2019.

Selain bantun , BPBD juga akan mengirim relawan untuk membantu penanganan bencana di Sentani. Relawan akan diberangkatkan bersamaan dengan pengiriman bantuan.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!