fbpx
Foto bersama di lokasi pembangunan Kantor Klasis GKi Kokas, Kadis PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP (bertopi) dan Asisten I dan II Setda Fakfak... Realisasi Janji Bupati Fakfak, Kadis PUPR Tinjau Pembangunan Kantor Klasis GKI Kokas

Foto bersama di lokasi pembangunan Kantor Klasis GKi Kokas, Kadis PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP (bertopi) dan Asisten I dan II Setda Fakfak Serta Kabid Bina Marga, Yakobus Tandung, ST. M.Si dan Kontraktor. FOTO: RICO LETSOIN/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna merealisasi janji Bupati Fakfak untuk penyelesaian pembangunan Kantor Klasis GKI Kokas,  Bupati Fakfak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Selasa (19/11) mengutus Kadis PUPR, Samaun Dahlan, S.Sos, didampingi Asisten I Setda Fakfak, Drs. Joko Purnamo, M.Si, dan Asisten II Setda Fakfak, Charles Kambu, S.Sos, M.Si yang juga Plh. Sekda Fakfak meninjau pembangunan kantor Klasis Kokas di Kampung Kayauni Distrik Kayauni.

Pembangunan Kantor Klasis Kokas pada tahun 2015 diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Fakfak, dimana saat itu Bupati Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, berjanji akan membantu umat GKI Kokas untuk menyelesaikan pembangunan gedung kantor Klasis GKI Kokas.

Kepala Dinas PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP yang juga digadang gadang sebagai bakal calon Bupati Fakfak pada Pilkada Fakfak 2020 mendatang kepada papuadalamberita.com, di lokasi pembangunan gedung kantor Klasis Kokas Kampung Kayuni, mengatakan untuk merealisasi janji Bupati untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung kantor Klasis Kokas sehingga sebagai Kadis PUPR diperintahkan untuk melihat kondisi pembangunan gedung tersebut.

Apa lagi Bupati telah memerintahkan agar di tahun 2020 penyelesainan pembangunan Kantor Klasis ini diprioritaskan sehingga nantinya Dinas PUPR Fakfak akan mengalokasikan dana untuk menunjang pembangunan kantor Klasis Kokas.

“Bupati berpesan agar diprioritas di tahun 2020 sehingga sebelum Bupati Dr, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, mengakhiri masa jabatannya dapat meresmikan bangunan kantor Klasis Kokas,” jelas Kadis PUPR Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, saat didampingi Asisten I Setda Fakfak, Drs. Joko Purnomo,M.Si, Asisten II Setda Fakfak, Charles Kambu, S.Sos, M.Si dan Sekertaris Klasis GKI Kokas, Pdt. Yance Tuangge, S.Th.

Menurut orang nomor satu di Dinas PUPR Fakfak, soal kebutuhan anggaran yang akan dimasukan dalam anggaran Dinas PUPR Fakfak belum dapat dipastikan karena dalam kunjungan tersebut baru melihat kondisi bangunan dan akan dihitung lagi berapa besar kebutuhan yang akan dianggarakan nanti di tahun anggaran 2020 mendatang.

“Untuk sementara mungkin akan dialokasikan untuk penyelesaian tahapa pertama  pada lantai satu dan berikutnya pada penyelesainan lantai dua, ” tandas Samaun Dahlan,

Selain itu pada tahun 2020 nanti Dinas PUPR ada program pembangunan rumah tokoh masyarakat sehingga di lokasi Kantor Klasis Kokas akan dibangun satu rumah tokoh masyarakat di samping Kantor Kalasis Kokas.

Sementara itu Sekertaris Klasis GKI Kokas, Pdt. Yance Tuangge, S.Th, mengapresiasi langkah baik Bupati untuk menepati janjinya guna membantu penyelesaian pembangunan Kantor Klasis Kokas.

Bupati mengatakaan merupakan bagian dari Klasis Kokas sehingga janji Bupati untuk ikut menyelesaikan pembangunan kantor Klasis Kokas dan besar harapan umat GKI agar sebelum Bupati mengakhiri masa jabatannya bangunan ini dapat rampung sehingga dapat diresmikan oleh Bupati Mohammad Uswanas.

Dikatakan, awal pembangunan kantor Klasis GKI Kokas selama ini ditunjang melalui dana hibah Provinsi Papua Barat yang dimulai sejak tahun 2017 dan 2018 dengan total Rp1,4 Miliart.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!