fbpx
Kapolres Sorong Kota, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH. FOTO : Istimewa,/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam waktu dekat tiga Mantri Kabinet Indonesia Maju akan... Rencana Kunjungan Tiga Mentri, Polres Sorong Kota Siapkan Pengamanan Libatkan TNI

Kapolres Sorong Kota, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH. FOTO : Istimewa,/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam waktu dekat tiga Mantri Kabinet Indonesia Maju akan berkunjung ke Sorong untuk menghadiri agenda penting yang akan berlangsung di hotel Swiss Bell.

Tiga Mentri Kabinet Indonesia Maju yang akan berkunjung ke Sorong yakni Mentri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia dan Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar.

Selain tiga Mentri tersebut, akan hadir juga di Sorong Kedutaan Negara Inggris, Norwegia, Belanda, Denmark dan Swis, yang akan menghadiri agenda High Level Meeting Investasi Hijau untuk Papua dan Papua Barat dan berlangsung pada 27 Februari 2020 di Hotel Swiss Bell kota Sorong.

Terkait dengan agenda kunjungan Luhut Binsar Panjaitan, Bahlil Lahadalia dan Siti Nurbaya Bakar bersama 5 Kedutaan Negara Asing di Sorong untuk mengikuti kegiatan High Level Meeting Investasi Hijau untuk Papua dan Papua Barat yang berlangsung sehari, maka kini Polres Sorong Kota sedang menyiapkan pengamanan untuk mengamankan pejabat negara tersebut di Sorong.

Kapolres Sorong Kota, AKBP. Ary Nyoto Setiawan, S.IK, MH, kepada papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, membenarkan, rencana kunjungan tiga Mentri Indonesia Maju bersama 5 Kedutaan Luar Negeri di Sorong pada 27 februari 2020.

Menurut AKBP. Ary Nyoto, untuk mengamankan kedatangan pejabat Negara dan tamu Keduataan luar negeri di Sorong, kini Polres Sorong Kota sedang menyiapkan pengamanan Mentri termasuk pengamanan  VVIP yang nantinya melibatkan TNI.

“Jumlah personil masih di siapkan karena masih dalam penyusunan untuk PAM Mentri, termasuk PAM VVIP dan harus ada PAM melekat yang nantinya libatkan satuan TNI Angkatan Darat maupun Angkatan Laut yang ada di Sorong”, tutur mantan Danyon B Pelopor Sat. Brimob Polda Papua Barat yang pernah menjabat Kapolres Fakfak selama 3 bulan.

Lanjut lelaki asal Salatiga yang dikarunia tiga Putra dan kini memimpin Polres Sorong Kota, untuk mengamanakan tamu Mentri dan 5 Kedutaan Negara Asing di Sorong, kini piohaknya sedang sibuk menyiapkan pengamanan pada pelaksanaan High Level Meeting Investasi Hijau untuk Papua dan Papua Barat yang berlangsung pada 27 Februari 2020 di Sorong Papua Barat.

Dikatakan, dengan kesibukan persiapan pengamanan agenda tersebut di Sorong sehingga rencana ke Fakfak untuk melaksanakan lepas sambut dengan pejabat Kapolres yang baru AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, juga tertunda.

“Rencana ke Fakfak untuk agenda lepas sambut dengan Kapolres Fakfak yang baru AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK, MH, direncanakan Sabtu depan 29 Februari 2020”, tutur lelaki dengan panggilan akrabnya Ary.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!