fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Warga Waropen Manokwari Papua Barat, yang terhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Besar Risei-Sayati (KKBRS) Manokwari mendeklarasikan diri untuk sehati memenangkan dan... Risei-Seyati Papua Barat Sehati Menangkan Tiga Caleg di Pemilu 2019
KEPALA Suku Waropen di Papua Barat Samuel Ayatanoi (tegah) saat acara deklarasi di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/3/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – Warga Waropen Manokwari Papua Barat, yang terhimpun dalam organisasi Kerukunan Keluarga Besar Risei-Sayati (KKBRS) Manokwari

mendeklarasikan diri untuk sehati memenangkan dan mendukung tiga calon legeslatif yaitu,William Franshansanai, SH, calon anggota DPR-RI dari Partai Perindo dengan nomor urut 1 dapil Papua Barat, Otniely. Wutol Amd.SE. Adalah calon angota DPRD Provinsi Papua Barat dari Partai Persatuan Pembangunan dengan nomor urut 5 Dapil I Kab.Manokwari dan Hans Cristofel Ayatanol ST calon anggota DPRD Kabupaten Manokwari dari Partai HANURA dengan nomor urut 4 Dapil I di pemilihan legeslatif (Pileg) pada Pemilu 17 April 2019.

Mereka secara terbuka akan menyukseskan kemenangan ketiga calon tersebut.

‘’Kami atas nama Kepala Suku Besar Waropen sebagai wujud penghargaan, pengakuan dan penghormatan, mengembalikan hak kesulungan yang pernah diberikan kepada saudara – saudara nusantara, maka dengan ini kami selaku Kepala Suku Besar Waropen memberikan sepenuhnya hak kesulungan kepada ketiga Caleg putra terbaik anak asli Risey Sayati di Kabupaten

Manokwari, Provinsi Papua Barat dan Pusat, ‘’ jelas Kepala Suku Waropen di Papua Barat Samuel Ayatanoi acara deklarasi di rumah kepala suku di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/3/2019).

Selaku tetua adat, selaku orang tua Ia menghimbau kepada seluruh keluarga besar Sufado Risey Sayati untuk memberikan dukungan sepenuhnya dalam menyukseskan pesta demokrasi serta mengawal pelaksanaan penyelenggara KPU pada tanggal 17 April 2019.

‘’Bahwasannya memberikan hak suara kepada ketiga calon anggota legislatif tersebut,’’ tegasnya.

Menurutnya adapun beberapa pertimbangan Ia selaku kepala suku dalam mengusung calon legislative karena calon tersebut merupakan putra asli Papua dari kerukunan keluarga besar Risey Sayati di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Calon tersebut yang ia usungkan berkomitmen untuk turut terlibat dalam proses pembangunan serta memperjuangkan aspirasi masyarakat mulai dari Pusat hingga propinsi dan kabupaten, turut mempertahankan keutuhan NKRI diatas Tanah Papua.

‘’Sebagai agen pembaharuan bagi generasi muda Papua dan menjadi pilar kebangkitan Waropen pada khususnya, dan pada umumnya menuju pembangunan dan kesejahteraan di Papua Barat,’’ ujarnya mengingatkan.

Selaku kepala suku besar Waropen di Manokwari berharap ketiga Caleg yang diusung itu benar-benar didukung oleh seluruh warga Waropen di Papua Barat dan Manokwari.

KETUA Tim Pemenang, Rico Rumayomi (kiri) dan
Kepala Suku Waropen di Papua Barat Samuel Ayatanoi (kanan). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Selama ini belum ada orang asal Waropen yang duduk di kursi legeslatif DPRD Manokwari, DPRD Papua Barat dan DPRI, maka saat ini kami berusaha agar orang Waropen duduk di legeslatif, selama ini belum pernah ada,’’ tambahnya mengingatkan.

Senada dengan kepala suku besar Waropen, Ketua Tim Pemenangan Caleg asal suku Waropen, Rico Rumayomi mengatakan, saatnya orang Waropen punya keterwakilan di DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPRI, yaitu ketiga Caleg.

‘’Kami mengharapkan dari kerukunan, tahun ini saya imbau kepada seluruh warga Risei-Seyati agar kembangkitan orang Waropen, ketiga Caleg ini harus duduk di perlemen, karena yang mana lima tahun lalu tidak ada orang Waropen,’’ ujar Rico Rumayomi.

Pada kesempatan yang sama, juga digelar pelantikan pengurus KKBRS Manokwari.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!