fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, FAKFAK – Robert Joppy Kardinal, S.AB Anggota DPR RI Komisi 4 Fraksi Partai Golkar Dapil Papua Barat telah menyerahkan bantuan alat dan mesin... Robert Peduli Petani Fakfak, Bantu Mesin Pertanian dan Sapi
ROBERT J Kardinal menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian pra panen dan pasca panen pada masyarakat Kampung Firma Distrik Fakfak Timur Tengah, Kabupaten Fakfak, Papua Barat. FOTO: mulyadi/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, FAKFAK – Robert Joppy Kardinal, S.AB Anggota DPR RI Komisi 4 Fraksi Partai Golkar Dapil Papua Barat telah menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) pra panen dan pasca panen kepada masyarakat Kabupaten Fakfak di Kampung Firma Distrik Fakfak Timur Tengah.

Bantuan tersebut, secara simbolis berupa 1 traktor roda tiga, 10 pompa air, 10 hand sprayer, dan dan peralatan tani lainnya kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Pendistribusian Alsintan adalah salah satu aspirasi Robert Joppy Kardinal dan strategi Pemerintahan Jokowi bersama DPR RI / Komisi 4 dari Fraksi Partai Golkar untuk menyempurnakan manajemen teknis guna mendongkrak produksi pertanian di Kabupaten Fakfak.

 “Saya berharap selalu memastikan agar petani terfasilitasi dengan baik. Karena saya percaya, menyejahterakan bangsa Indonesia salah satu caranya harus dimulai dengan menyejahterakan petaninya,” ujar Robert Kardinal.

Selain itu, Robert juga memberikan bantuan aspirasi kepada kelompok ternak di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Bantuan tersebut sempat tertunda beberapa bulan dan baru diserahkan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Fakfak kepada kelompok ternak.

Penyerahan tersebut diserahkan di Kampung Werba, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak.

KETUA TIM pemenang RJK, Mulyadi. FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

Menurut Ketua Tim Kampanye dan Pemenangan RJK, Mulyadi bahwa bantuan dari Robert Kardinal, Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Papua Barat adalah bentuk kepedulian terhadap rakyat khususnya Papua Barat. Bantuan tersebut bukan hanya sekali saja diberikan ,tetapi sudah beberapa kali.

“Selama beliau (Robert Kardinal, Red.) sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Papua Barat. Saya sendiri selaku orang kepercayaan yang menyerahkan kepada kelompok ternak. Dan disaksikan dari Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Fakfak, Kepala Bidang Peternakan Ibu Rosita La Ode Badi beserta stafnya,” katanya.

Jika tahun-tahun sebelumnya diserahkan kepada peternak di Bomberay dan Tomage, kini giliran Distrik lainnya di Kabupaten Fakfak. Dan setiap tahun 15 ekor per kelompoknya ternak.(ydi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!