fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Acara  kenal sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, dari Irjen Pol Drs Martuani Sormin kepada Kapolda Papua yang Baru, Brigjen Pol... Rodja Kapolda Papua: Ini Bukan Kebetulan, Ini Rancangan Tuhan yang Tak Diketahui Manusia
KAPOLDA Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja pada malam kenal sambut di GOR Waringin Jayapura, Sabtu (4/5/2019). FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Acara  kenal sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, dari Irjen Pol Drs Martuani Sormin kepada Kapolda Papua yang Baru, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja berlangsung di GOR Waringin Jayapura, Sabtu (4/5/2019) malam.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama sejumlah bupati Papua, Kapolres se Papua serta kedua pejabat baru dan lama bersama istri.

Berikut petikan sambutan Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja pada malam kenal sambut yang diperoleh papuadalamberita.co dari Jayapura .

Bapak ibu skalian Saya orang baru stok lama, disini saya melihat  banyak wajah-wajah yang familier buat saya demikian juga bapak ibu melihat saya

 Seperti tadi yang sudah disampaikan diprofil, sejak tahun 2009 saya sudah berada di sini, kemudian berlanjut ke 2010, kemudian 2014 sampai 2016, dan hari ini saya berdiri di sini untuk kesekian kalinya, menjabat sebagai Kapolda Papua.

Tanah Papua tanah yang diberkati, mungkin banyak orang berbicara seperti itu, tetaapi belum merasakan.Sebagai pribadi, saya merasakan itu dan saya mengamini tanah Papua adalah tanah yang diberkati buat saya dan keluarga.

Karena saya datang ke sini sebagai kepala biro operasi masih pangkat AKBP, itu sesuatu yang tidak lazim, harusnya berpangkat kombes  karena ini adalah tipe A.

Tetapi hanya satu minggu saya berada disini, kemudian dikembalikan lagi ke Sespim dan kemudian dipangil kembali ke tanah Papua menjadi Karoops yang kedua kali, jadi Skep saya ada dua disini karoops.

Saya dapat pangkat kombes disini, saya sekolah Sespati , Saya mendapat brigadier jenderal di Tanah Papua dan mudah-mudahan pangkat Irjen Pol pun di tanah Papua.

Menurut saya bahw ini bukan sesuatu yang kebetulan, tetapi ini adalah rancangan Tuhan yang tidak diketahui oleh manusia.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, sebagai pejabat yang baru, saya mohon, bapak gubernur Forkorpimda, seluruh elemen masyarakat bisa menerima kami sebagai keluarga, sebagai rekan, sebagai mitra dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan khususnya difungsi keamanan, saya akan bertangungjawab untuk itu.

KAPOLDA Papua, Brigjen Pol Drs, Rudolf Alberth Rodja bersama Istri dalam busana adat Papua. FOTO: ISTIMEWA

Untuk itu, saya berharap bahwa seluruh komponen masyarakat di tanah ini bisa mendukung kerja kami, dimana saat ini sedang kita lalui bersama rangkaiaan dari pemilihan umum yang sudah berlangsung dengan sukses khususnya di Tanah Papua.

Dimana tanggal 22 nanti akan diumumkan oleh KPU, kita yang berada di Tanah Papua wajib untuk mendukung apapun keputusan yang ada disana.

Ini beberap hal yang perlu saya sampaikan, karena saya sudah lama disini, bapak ibu sudah mengenal saya, tidak perlu lagi saya mengenalkan diri lebih rinci lagi. Tetapi harapan saya dengan kerendahan hati mohon dukungan mohon kerja sama seperti yang sudah diberikan kepada pejabat lama, bapak Martuani Sormi.

Saya berpikir , bahwa Tuhan pun memberikan berkat buat Pak Martuani di Tanah ini, beliau menjabat Kapolda Papua Barat, kemudian mendapat pangkat Irjen, menjadi Kadiv Propam, Tanah Papua memanggil kembali untuk menjadi Kapolda Papua.

Dan sekerang mengembang tugas yang lebih prestisius menjadi Asops Kapolri, orang kepercayaan Kapolri yang selalu bersama-sama  dengan beliau. Iitulah yang saya Imani dan saya percaya dengan bimbingin Yesus Kristus yang menjadi Imam kami, saya berharap saya bisa laksaanakan tugas baik di tanah yang diberkati. Terima kasih. Tuhan memberkati kita semua.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!