Papua Barat

Roma Megawanty P, Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Temui Warga Jalan Manado, Manokwri

138
×

Roma Megawanty P, Caleg DPR RI Dapil Papua Barat Temui Warga Jalan Manado, Manokwri

Sebarkan artikel ini
Roma Megwanty P di Jalan Manado Kelurahan Padarni Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Jumat (19/1/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Jumat 19 Januari 2024 siang, Roma Megwanty P, S.Kom, Msi tiba di Pasar Borobudur, Manokwari.

Ia, disambut diiringi kelompok musik tradisional, serta tim kampanyenya, dan berjalan di sela-sela lorong pemukiman warga, hingga tiba di jalan Manado Kompleks Borobudur, Keluarahan Paradani Distrik Manokwari Barat Manokwari.

“Selamat siang semua,” kata Roma Megwanty menyapa warga setempat.

mengenakan kemeja kuning ada lambang partai Golkar di dada kiri, di balut jacet sweater kuning gading bertuliskan RMP Roma Megwanty P di pungungnya, dipadu celana hitam tampak begitu angun Calon Anggota DPR RI Dapil Papua Barat Nomor urut 1 (satu) ini.

Sepanjang jalan, hingga tiba di Jalan Manado ia disapa dielu-elukan masyarakat.

Mengawali orasi politiknya, stri dari Ketua DPD Golkar Papua Barat, Paulus Waterpauw ini memperkenalkan dirinya.

‘’Nama asli saya Roma Megawanty Pasaribu, Papa (ayah) saya Pasaribu, suami saya Paulus Waterpauw,’’ ujarnya.

Roma Megwanty P di Jalan Manado Kelurahan Padarni Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Jumat (19/1/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Ia mengakui sebagai orang baru terjun ke politik, namun Ia optimisti dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setgiap usaha, dan kerjanya.

Kemudian, Ia berbagi cerita tahun 2023 saat masih menjabat Ketua TP PKK Papua Barat.

‘’Waktu itu bulan Maret saya sebagai PJ Ketua PKK melakukan HUT PKK di Kaimana, selama lima hari, dengan baik Bakti sosial, bakti kesehatan, singkat cerita rupanya ada yang melirik  Saya,’’ cerita Roma.

‘Karena dinilai mampu untuk maju ke DPR RI di Jakarta, tetapi saat warnanya bukan warna kuning, namun diketahui warna kuning, kemudian diajak juga warna kuning, Partai Golkar, pokoknya nomor 4, sehingga di Partai Golkar dengan nomor urut 1 (satu),’’ sambungnya.

Walaupun, Roma Megwanty mengaku sebagai orang baru di dunia politik, tetapi Ia ingin menjadi pemenang dengan bantuan Tuhan, yang penting sebagai manusia berusaha, menunjukkan kerja.

‘’Bapak Ibu, mengapa saya masuk di sini (Kelurahan Padarni, red) karena saya melihat banyak persoalan sosial di Papua Barat, masalah kemiskinan ekstrim, kurang gizi, stunting yang waktu itu kita ada bakti sosial di sini,’’ sebut dia disambut hangat warga Jalan Manado.

‘’Masalah akses kesehatan yang mahal sehingga perlu dilakukan bakti sosial kesehatan waktu itu di sini,’’ ucap Roma mengingatkan.

Roma Megwanty P memperagakan cara membuka suara suara dan memilih pilihannya dalam pertemuan di Jalan Manado Kelurahan Padarni Distrik Manokwari Barat, Manokwari, Jumat (19/1/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.

Mantan salah satu pejabat Bank Indonesia Jakarta ini di hadapan warga tidak menjanjikan yang muluk-muluk, hanya simpel, akan kembali melani melayani mayarakat jika terpilih jadi anggota DPR RI Dapil Papua Barat.

‘’Saya bisa menjanjikan, bahwa saya akan bekerja melayani masyarakat, karena itu Kerinduan saya,’’ ujar jujur.

Diakhir pertemuan Ia membakar semangat warga dengan yel, yel yel Golkar. Sekali lagi, Ibu Roma ini di nomor 1.

‘’ Ayo Dimulai dari kata;  Indonesia,..Golkar,  Golkar Indonesia , Golkar menang, menang ,..menang, Presiden Prabowo, DPR RI Roma, DPR RI Ibu Roma,’’ sahutnya yang diikuti warga dengan suara lantang.

Bapak Ibu di sini pilih siapa?  ‘’Prabowo, Ya iyalah yang datang warna kuning masa pilih yang lain,’’ ucapnya disambut tepuk tangan meriah.(rustam madubun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!