Papua Barat

Rut Trisilowati Tegaskan Bank Indonesia Tidak Terbitkan Uang Koin Rp100.000, Itu Design Netizen

72
×

Rut Trisilowati Tegaskan Bank Indonesia Tidak Terbitkan Uang Koin Rp100.000, Itu Design Netizen

Sebarkan artikel ini

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Rut Eka Trisilowati  ditemui wartawan di Manokwari City Mall Manokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Uang koin pecahan Rp100.000 yang beredar di media sosial serta grup-grop whatsapp  itu bukan uang resmi yang di terbitkan Bank Indonesia, itu hoaks, itu hanya dilakukan oknum – oknum netizen yang iseng mendesign sendiri menyerupai uang koin.

‘’Statement resminya kita (Bank Indonesia, red) sudah rilis (bagi, red) ke rekan-rekan wartawan. Intinya sekarang ini kita melihat sendiri,  sebenarnya di tahun 2022 ada rencana (Bank Indonesia, red) mengeluarkan uang baru,  tetapi ini masih surprising kita belum umumkan,’’ ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Barat, Rut Eka Trisilowati saat ditemui wartawan di Manokwari City Mall.

Kata Kepala Bank Indonesia, mungkin rencana Bank Indonesia menerbitkan uang baru sampai ke netizen dan netizen mencoba-coba design sendiri.

‘’Rencana ini sampai ke mereka  (pelaku disain, red) duluan, jadi mereka mengira-ngira mendesain seperti inilah uang logam Rp100.000,’’ tegas Rut.

‘’Itu netizen yang mendesain sendiri menyerupai mata uang Central Bank Indonesia, tetapi itu hoakas,  itu design netizen bukan dari Bank Indonesia. Bank Indonesia resminya nanti ada uang pecahan baru,  tetapi harinya kapan?  Nanti pada tahun 2022,’’ tegas Rut.

Rut kembali mengingatkan dan memastikan bahwa Bank Indonesia tidak pernah mengeluarkan uang seratur ribu dalam pecahan koin. Jadi, warga Papua Barat jangan percaya informasi tidak benar atau hoaks yang beredar selama ini.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *