fbpx
Berawal dari depan Hotel Mokwan Manokwari akan menjadi are Car Free Day Sabtu (12/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun. Jalur Car Free Day Sabtu (12/10/2019) yang... Sabtu Ada Car Free Day di Jalan Merdeka Manokwari, Rame Alee..!!

Berawal dari depan Hotel Mokwan Manokwari akan menjadi are Car Free Day Sabtu (12/10/2019). FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

Jalur Car Free Day Sabtu (12/10/2019) yang berawal dari depan Hotel Mokwan Manokwari akan berakhir depan perempata Kantor Perwakila Bank Indonesia Papua Barat. FOTO: papuadalamberita.com/rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menggelar kegiatan Hari Bebas Kendaan Bermotor  HBKB) lazimnya disebut Car Free Day (CFD) pada Sabtu 12 Oktober 2019.

Waktu diberlakukan Car Free day yaitu mulai 06.00 WIT dan berakhir pada pukul 10.00 WIT sepanjang jalan Merdeka Kota Manokwari mulai pertigaan Hotel Mokwam/Depo Teguh)  hingga perempatan Bank Indonesia sepanjang ruas jalan itu akan tertutup untuk kendaraan roda empat dan roda dua (kecuali untuk pejalan kaki dan bersepada).

CFD yang pertama kali di gelar di Ibu Kota Provinsi Papua Barat ini sebagai satu mata acara panitia HUT Manokwari dalam memperingati HUT Kota Manokwari pada 8 November 2019 yang berusia 121 tahun.

Ketua panitia HUT Manokwari dan HUT Korpri, Hendri Sembiring mengatakan, kegiatan car free day, dipusatkan di Kelurahan Padarni.

“Dikoordinir oleh para lurah, mulai dari CV. Teguh, kantor Bank Indonesia,’’ ujarnya kepada wartawan usai rapat jelang HUT Manokwari ke-121 dan HUT Korpri ke-48, Kamis (3/10/2019).

Rame alee.. ayo ajak keluarga, sahabat, kawan dapat sehat, dapat edukasi, dan hiburan-hiburan  dari pengisi car free day Manokwari sepanjang Jalan Merdeka, (Pertigaan Depo Teguh/Toko biak) – perempatan Bank Indonesia, bebas utk olahraga lari, sepeda sepatu roda, scoter, jalan-jalan dengan keluarga ada gelar buku,  kenalan dengan atlet-atlet  PON Papua Barat, berbagai komunitas, mari kka ade,om dan tanta pagi-pagi tonk olahrga biar sehat, segar dan bugar.

Berikut Rundown Car Free Day yang dikeluarkan panitai:

Pukul 06.00 – 10.00 WIT jalan di tutup ( pertigaan Hotel Mokwam/DEPO TEGUH) – (Perempatan Bank Indonesia).

Pukul 07.00 – 07.30. zumba/senam forkompimda dan msyrkt (Zumba Ozil).

Pengisi Acara

Pukul 07.30 ( ambil alih MC) Band rock house.

Pukul 08.00. Kelurahan Pasir Putih (sanggar Ahmeta) (Tradisional Musik)(Mc ambil alih)

Diselingi perkenalan atlet Tinju PON Papua Barat.(Pertina Papua Barat)

Pukul 08.30 – 09.00.. StandUp Indo Manokwari &  Forum Literasi Manokwari(Puisi dr tmn2 Literasi)

Puku 09.00 – 09.30. Band RockHouse.

Pukul 09.30 – Kelurahan Sowi Yospan Karang Taruna kelurahan Sowi (Penutup)

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dalam bahasa inggris disebut sebagai Car Free Day bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!