fbpx
Ketua IKK Abner Putnarubun dan Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Natal 2020, Marcel Rahamitu Menyerahkan Bantuan Beras dan Solar Bagi Warga Kei Muslim... Sadar Akan Dampak Covid -19 di Bulan Ramadhan, IKK Fakfak Salurkan Bantuan Beras dan BBM Bagi Warga Kei Muslim Pulau Panjang

Ketua IKK Abner Putnarubun dan Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Natal 2020, Marcel Rahamitu Menyerahkan Bantuan Beras dan Solar Bagi Warga Kei Muslim di Pulau Panjang Distrik Pariwari Fakfak. Sabtu 2 Mei 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dampak Covid -19 (C -19) puataran roda perekonomian cukup dirasakan masyarakat dunia termasuk masyarakat Fakfak, sadar akan dampak tersebut, untuk kedua kalinya setelah pembagian sembako, Sabtu (2/05/2020) Ikatan Keluraga Kei (IKK) Kabupaten Fakfak kembali menyalurkan bantuan beras dan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar kepada warga kei muslim yang selama 20 tahun menetap di Pulau Panjang.

Untuk penyerahan bantuan bagi warga kei muslim di Pulau Panjang, pengurus IKK dan panitia Halal Bi Halal dan Natal Warga Kei Fakfak sebanyak kurang lebih 15 orang dengan menumpangi dua long boat menuju pulau panjang.

Perjalanan laut menggunakan longs boat kurang lebih 15 menit, setiba di pulau panjang warga Kei langsung menjemput rombongan IKK dan panitai Halal Bi Halal dan langsung dilakukan penyerahan bantuan tersebut di rumah Imam Masjid Al Muhajirin Pulau Panjang, Lukman Ohoiner dan disaksikan warga Kei Maluku Tenggara penduduk pulau panjang.

Ketua Ikatan Kerukunan Kei (IKK) Fakfak Papua Barat, Abner Putnarubun, saat penyerahan bantuan 150 Kg berat dan 20 liter solar, mengatakan, dampak Covid -19 cukup dirasakan masyarakat Fakfak khususnya bagi waga Kei yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Sadar akan kondisi dampak Covid -19 di tengah bulan Ramadhan, sehingga IKK terpanggil untuk memberikan sedikit bantuan bagi warga Kei di Pulau Panjang yang sedang melaksanakan rukun Islam ketiga yakni puasa, jelas Ketua IKK Fakfak, Abner Putnarubun, ketima menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia Halal Bi Halal dan Natal Keluarga Kei Fakfak, Marcelus Rahamitu, yang juga anggota DPRD Fakfak, mengatakan, bantuan yang disalurkan bagi 40 Kepala Keluarga warga Kei Muslim di Pulau Panjang berupa 150 Kg beras dan 20 liter solar dimaksudkan untuk mengurangi beban masyarakat Kei di Pulau Panjang yang sedang melaksanakan puasa.

“Bantuan ini tidak seberapa namun diharapkan batuan yang disalurkan IKK dan Panitai Halal Bi Halal dan Natal 2020 ini dapat meringankan beban masyarakat Kei di Pulau Panjang yang selama ini berprofesi sebagai nelayan dan petani”, tutur Marcel Rahamitu.

Menurut Marcel, sapaan akrabnya, bantuan yang disalurkan ini diperoleh dari dana Kas panitia Halal Bi Halal dan Natal 2020, mengingat dengan kondisi Covid -19 yang mengakibatkan roda perekonomian terganggu sehingga IKK dan Panitai Halal Bi Halal merasa terpanggil untuk memberikan bantuan bagi warga Kei Mulim di Pulau Panjang yang selama ini hidupnya bergantung pada hasil laut dan pertanian.

Selain itu menurut Imam Masjid Al Muhajirin Pulau Panjang, Lukman Ohoiner, dengan bantuan ini sudah sangat membantu 40 KK warga Kei di Pulau Panjang yang sedang melaksanakan ibadah puasa apa lagi dengan bantuan solar ini maka akan membantu penerangan saat sholad Taraweh di Masjid tersebut.

“Kami (Warga Kei Pulau Panjang) sangat berterimah kasih karena IKK dan Panitai Halal Bi Halal sudah datang memberikan bantuan di bulan Ramadhan karena dengan bantuan ini sudah sangat membantu kami selama bulan puasa apa lagi kebutuhan Solar sangat di butuhkan untuk mengalirkan aliran listrik di Masjid saat sholad Tarawih”, tuturnya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!