Papua Barat

Safari Ramadhan di Prafi Gubernur Waterpauw Bawakan Sambutan Berdialek Jawa

25
×

Safari Ramadhan di Prafi Gubernur Waterpauw Bawakan Sambutan Berdialek Jawa

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat, Pangdam Kasuari, Kapolda Papua Barat, Ketua DMI Papua Barat Mohamad Lakotani Pimpinan Ponpes pejabat utama Pemda Papua Barat bersama Santri. FOTO: ISTIMEWA.PAPUADALAM.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI Safari  Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat bekerja sama dengan  Pemerintah Provinsi Papua Barat di penghujung pekan ramadhan 1444 Hijriah di gelar di SP 3 Distrik  Prafi, Kabupaten Manokawari, Papua Barat Ahad (16/4/1023).

Buka puasa bersama yang dihadiri Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Watetpauw M,SI juga dihadiri Pangdam VII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, SSos, Kapolda Papua Irjen Pol Daniel T Monang Silitonga, Ketua MUI Papua Barat, KH Ahmad Nausrau, SPdI, MM, Ketua DMI Papua Barat mantan Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani, dan pimpinan OPD.

Dihadapan ratusan santriwan, santriwati dan tamu undangan, Gubernur Waterpauw dalam sambutannya di Pesantren Salafiyah SP 3 Prafi sesekali menggunakan bahasa Jawa kental dan fasih, membuat tamu undangan bertepuk tangan.

Dalam sambutannya dikatakan, momen yang berbahagia ini dirinya mengajak seluruh umat beragama untuk menjaga suasana kerukunan dan persaudaraan sesuai dengan tema puasa Ramadhan ‘Sebagai imunitas sosial dalam membangun kapasitas masyarakat serta memupuk silaturahmi penuh kasih’.

Dikatakan, sebagai sesama anak bangsa. mari jaga  suasana penuh kedamaian ini agar saudara-saudara kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan khidmat.

“Marilah kita ciptakan suasana bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh kedamaian, kasih sayang, dan saling memaafkan. Semoga dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan 1444 H, kita semua senantiasa berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,”kata Gubernur Waterpau.

“Akhirnya, sebagai penjabat Gubernur Papua Barat saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa  dan selamat buka puasa bersama, semoga tuhan yang maha esa menerima seluruh amal ibadah kita semua,”ujarnya.

Pada kesempatan itu secara simbolis Gubernur Waterpauw, Pangdam dan Kapolda, Ketua MUI  menyerahkan paket sembako kepada santriwan dan santriwati. Ada 1000 paket sembako yang disediakan untuk para santriwan dan santriwati.

Gubernur Waterpauw pun memberikan bantuan tali kasih kepada pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah  Kyai Haji Abdul Kholik Bukhori.(rls/tam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *