Papua Barat

Sah, Gerindra – Hanura Dukung Bapaslon “SADAR”, PKB Mungkin Jadi Penonton di Pilkada Fakfak 2020 ?

78
×

Sah, Gerindra – Hanura Dukung Bapaslon “SADAR”, PKB Mungkin Jadi Penonton di Pilkada Fakfak 2020 ?

Sebarkan artikel ini

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Samaun Dahlan dan Cliford Hendrik Ndandarmana Ketika Menerima Rekomendasi Dukungan Dari Pengurus Gerindra Fakfak di Pilkada Fakfak 2020. Kamis 3 September 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

Ketua DPC. Hanura Fakfak, Baguna Palisoa Menerima Rekomendasi Dukungan DPP. Hanura Untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan dan Cliford Ndandarmana. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) maupun Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Cliford Hendrik Ndandarmana, SE.

Penyerahan rekomendasi dukungan partai besutan Prabowo maupun partai besutan Wiranto itu, pada Kamis (3/9/2020), dimana rekomendasi Gerindra diserahkan langsung pengurus Gerindra Fakfak di Sekertariatnya sedangkan rekomendasi Hanura diserahkan di Jakarta dan diterima langsung Ketua Hanura Fakfak, Baguna Palisoa.

Bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, yang ditemui papuadalamberita.com. usai penyerahan tugas Kepala Dinas PUPR2KP kepada pelaksana tugas (Plt), Yakobus Tandung Palimbing, ST, M.Si, membenarkan, partai besutan Prabowo dan partai besutan Wiranto telah mendukungnya dengan memberikan rekomendasi dukungan yang akan digunakan pada saat mendaftar di KPU Fakfak.

Menurut calon Bupati Fakfak 2020 berjargon “SADAR”, dengan merapatnya Gerindra dan Hanura maka dipastikan saat pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, untuk paslon “SADAR”  yang akan berlangsung Sabtu 5 September 2020 di KPU, dirnya akan membawa dukungan 10 partai politik.

10 partai Politik tersebut yang memiliki kursi di DPRD Fakfak yakni Golkar 4 kursi, NasDem 3 kursi, PKS 2 kursi, PDIP 2 kursi, Demokrat 1 kursi, PBB 1 kursi, PAN 1 kursi, Perindo 1 kursi, Gerindra 2 kursi dan Hanura 1 kursi dengan presentase dukungan partai politik yang memiliki kursi di DPRD Fakfak sebanyak 90 persen.

“Besok, Sabtu (5/9/2020) pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berjargon “SADAR” akan mendaftar dengan 10 koalisi partai politik pendukung di KPU Fakfak”, tandas calon orang nomor satu di Fakfak yang akrab disapa pace SD (Samaun Dahlan).

Dengan dukungan 10 partai Politik dengan presentasi 90 kursi DPRD Fakfak, masih tersisa 1 partai politik yakni PKB yang memiliki 2 kursi di DPRD Fakfak yang hingga kini belum jelas arah dukungannya.

Namun ketika disinggung terkait PKB, Samaun Dahlan, lebih lanjut mengatakan, sudah ada kontak by phone pengurus PKB dengan dirinya, namun Samaun Dahlan belum memberikan jawaban dengan alasan orang yang megurus dukungan partai saat ini sudah berada di Fakfak sehingga calon Bupati berjargon “SADAR” memilih “close” (tutu) untuk penambahan partai pendukung.

Dengan pernyataan tersebut, maka dipastikan dalam Pilkada Fakfak 2020, Partai PKB yang memiliki 2 kursi di DPRD Fakfak dan merupakan Partai pemenang suara terbanyak ke 3 di Pileg 2019 lalu kini tak akan berkoalisi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2020 alias hanya sekedar menjadi penonto di Pilkada Fakfak 2020 ini.

Sementara itu Ketua tim koalisis gemuk Partai pengusung pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 yang juga Ketua DPD. Golkar Fakfak, Dr. Mohammad Uswanas, M.Si, kepada papuadalamberita.com. menanggapi bergabungnya Gerindra dan Hanura untuk mengusung Samaun Dahlan – Cliford Ndandarmana, mengatakan, sangat baik dengan bergabungnya kedua partai tersebut karena akan semakin memperkuat target kemenangan Paslon berjargon “SADAR” di Pilkada Fakfak.

Dengan bergabungnya Gerindra dan Hanura maka target menang sudah dapat dipastikan,”targetnya pasti menang”, tukas Dr. Mohammad Uswanas, M.Si. dihadapan 2 wartawan.

Lanjut dia dengan bergabungnya Gerindra dan Hanura maka besok Sabtu (5/9/2020) koalisi partai politik pengusung Paslon Bupati dan Wakil Bupati berjargon “SADAR” akan segera mendaftar di KPU Fakfak dengan dukungan 10 partai politik diluar PKB.

“Besok, Sabtu (5/9/2020) 10 partai pengusung akan mendaftarkan Samaun – Clifor di KPU Fakfak sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati, 10 partai tersebut tentunya diluar dari PKB”, tegasnya.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!