Papua Barat

Samaun – Donatus Komitmen Berpasangan di Pilkada Fakfak 2024, Ini Yang Disampaikan

166
×

Samaun – Donatus Komitmen Berpasangan di Pilkada Fakfak 2024, Ini Yang Disampaikan

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Fakfak
Bakal Calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan (Kiri) dan Bakal Calon Wakil Nupati Fakfak, Donatus Nimbitkendik, Saat Konferensi Pers. Senin (24/6/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Samaun Dahlan, S.Sos., MAP dan Drs. Donatus Nimbitkendik, MT., akhir duduk satu meja untuk pertama kalinya di depan awak media.

Tampil pertama kali dihadapan awak media,saat konferensi pers di kediaman pribadi Ketua DPD Golkar Fakfak, Senin (24/6/2024), pasangan bakal calon Bupati Samaun Dahlan dan bakal calon Wakil Bupati Donatus Nimbitkendik, kompak mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana kain warna hitam.

Pasangan berjargon “SANTUN” (SAN = Samaun Dahlan – TUN = Donatus Nimbitkendik) tampil bersahaja dihadapan publik untuk pertama kalinya setelah melewati prosesi adat peminangan yang berlangsung pada Sabtu (22/6/2024).

Pasangan bakal calon Bupati Samaun Dahlan dan bakal calon Wakil Bupati Donatus Nimbitkendik tampi pertama kali, duduk satu meja untuk menunjukan kepada publik kalau pasangan ini akan berpasangan maju di Pilkada Fakfak 2024.

Kepada awak media dalam konferensi pers tersebut, Samaun Dahlan dan Donatus Nimbitkendik menegaskan komitmennya untuk berpasangan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Fakfak 2024.

“Kepada warga Kabupaten Fakfak dari Karas Pulau Tiga sampai Wamosan Tanah Rata Tomage, kami berdua telah sepakat dan berkomitmen untuk berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Fakfak 2024,” ungkap Samaun dan Donatus di hadapan awak media.

Pasangan Bakal Calon Bupati Fakfak dan Bakal Calon Wakil Bupati Fakfak 2024. Samaun Dahlan (Kiri) dan Donatus Nimbitkendik. Senin (24/6/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

Lebih lanjut bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, mengatakan, pilihannya kepada Donatus Nimbitkendik karena dari hasil survey yang dilaksanakan Partai Golkar ternyata rating (peringkat) Donatus lebih tinggi dari beberapa bakal calon lainnya yang juga diincar Samaun.

Dimata Samaun, figur Donatus Nimbitkendik mempunyai kemampuan kerja di Pemerintahan apa lagi Donatus lama mengabdi sebagai ASN Pemkab Fakfak dan terkahir menjabat Wakil Bupati di era kepemimpinan Bupati Mohammad Uswanas sehingga punya pengalaman Pemerintahan.

“Saya melihat bahwa Donatus Nimbitkendik sebagai putra daerah Fakfak yang mempunyai kesungguhan untuk membangun Fakfak, dia orang kerja dan punya komitmen untuk membangun Kabupaten Fakfak. Inilah yang menjadi ketertarikan saya untuk memilih Donatus Nimbitkendik sebagai pasangan bakal calon Wakil Bupati Fakfak untuk bersama maju di Pilkada Fakfak 2024,” ungkap Samaun Dahlan.

Sementara bagi Donatus Nimbitkendik, figur bakal calon Bupati Samaun Dahlan bukan orang baru yang dikenal karena sudah sama – sama sejak 2011 hingga 2015 bekerja di Pemda Fakfak saat Samaun Dahlan menjabat sebagai Kadis PU(PR)2KP sementara dirinya (Donatus)saat itu menjabat sebagai Wakil Bupati Fakfak.

“Samaun Dahlan punya kemampuan dibidang tekhnis baik dibidang pembangunan, pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan, sehingga dari nama – nama (bakal calon Bupati) yang saya dengar, saya lihat Samaun Dahlan sebagai bakal calon Bupati mempunyai kelebihan plus dalam melobi anggaran baik di Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat. Inilah yang membuat saya (Donatus) menyetujui pinangan sebagai bakal calon Wakil Bupati untuk mendampingi Samaun Dahlan sebagai bakal calon Bupati di Pilkada Fakfak 2024,” ucap Donatus Nimbitkendik.

“Saya juga mencari – cari orang untuk mau datang membangun negeri ini (Fakfak) dan kami sebagai putra daerah, kami senang dan pasti kami siap untuk bersinergi, jalan bersama membangun negeri dan masyarakat Fakfak ini,” tutur bakal calon Wakil Bupati Donatus Nimbitkendik yang akan berpasangan dengan Samaun Dahlan di Pilkada Fakfak.

Dalam konferensi pers tersebut, Donatus Nimbitkendik juga tak menyangka kalau hasil survey bakal calon Wakil Bupati yang dilaksanakan Partai Golkar beberapa waktu lalu ratingnya tertinggi. Hasil ini yang membuat roh politiknya yang telah terkubur bangkit kembali untuk maju bersama Samaun Dahlan di Pilkada Fakfak.

“Sebenarnya roh politik saya sudah terkubur, namun hasil ini membuat roh politik saya bangkit kembali untuk maju di Pilkada Fakfak,” tukasnya dihadapan awak media mengakhiri konferensi pers yang berlangsung di kediaman ketua DPD Golkar Fakfak.(Enrico Letsoin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *