Papua Barat

Sambut HUT ke78 TNI, Korem, Kodim Fakfak Olahraga Bersama TNI-Polri, Pemda

23
×

Sambut HUT ke78 TNI, Korem, Kodim Fakfak Olahraga Bersama TNI-Polri, Pemda

Sebarkan artikel ini

Korem, Kodim Fakfak olahraga bersama TNI Polri dan Pemda, Ahad (24/9/2023). FOTO: PENREM FAKFAK.

PAPUADALAMBERITA.FAKFAK- Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, SIp, MM diwakili kepala staf Korem (Kasrem) menghadiri olahraga bersama TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah dalam rangka rangakaian peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

Acara digelar di Taman Satu Tungku Tiga Batu (STTB) Jalan Baru Fakfak Papua Barat, Ahad (24/09/2023).

Acara olahraga bersama ini sebagai kegiatan awal rangkaian peringatan HUT TNI dan puncaknya akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2023 dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Olahraga bersama dimulai pukul 08.30 WIT diawali dengan pemanasan, senam SKJ 88, senam aerobik dan ramah tamah.

Danrem dalam keterangan resminya yang dirilis melalui Kasipers Korem 182/JO Mayor Inf Eko Hariyanto sangat mengapresiasi kegiatan olahraga bersama TNI Polri dan Pemerintah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan sinergisitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah. Sehingga Kamtibmas di wilayah Kab Fakfak menjadi aman dan kondusif, apabalagi mengahadapi tahun politik yang sudah mulai terasa saat ini,” jelasnya.

“Dengan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah yang semakin solid, mudah-mudahan kita ke depan senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Sementara itu Dandim 1803/Fakfak ketika di konfirmasi terkait kegiatan olahraga bersama tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stake holder kabupaten Fakfak yang telah mendukung dan hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut.

Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga ini hampir saja tidak bisa dilaksanakan setelah Kota Fakfak diguyur hujan sejak tadi malam sampai pagi hari baru reda dan baru dapat dilaksanakan kegiatan pada pukul 08.30 WIT.

Dandim menyampaikan “rangkaian kegiatan HUT TNI tahun Ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena tahun lalu masih masa Pandemi covid 19.

Untuk tahun in Fakfak memeriahkan HUT TNI dimulai olahraga bersama hari ini, kemudian Senin melaksanakan donor darah, pemeriksaan kesehatan (medical Chek Up), pemeriksaan gigi gratis, yang akan dilaksanakan di Makodim.

Nanti upacara pacara peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Oktober, Ziarah Nasional di TMP Lembah Onim, Doa Bersama, dan puncaknya 5 Oktober ada Parade, demonstrasi pembebasan tawanan dan penghancuran, defile dan syukuran yang akan dilaksanakan juga di jalan baru seperti sekarang ini” tambahnya.(rls/RL07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!