Papua Barat

Satgas KRYD Polda Papua Barat Operasi Penertiban PPKM Skala Mikro

74
×

Satgas KRYD Polda Papua Barat Operasi Penertiban PPKM Skala Mikro

Sebarkan artikel ini

Operasi yang dilaksanakan Satgas Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polda Papua Barat dalam rangka memperketat PPKM di jalan Haji Bauw Wosi dan di Pasar Sentral Wosi, Manokwari Senin (11/07/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Operasi yang dilaksanakan oleh Satgas Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polda Papua Barat dalam rangka memperketat PPKM di Ruas jalan Haji Bauw Wosi dan di Pasar Sentral Wosi, Senin (11/07/2021).

Masih banyak ditemukan masyarakat yang berkerumun dan berpergian tidak taat melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Operasi ini dilaksanakan guna menghimbau masyarakat mentaati prokes dalam beraktifitas. Berdasarkan data di lapangan masih ditemukan pelanggaran.

“Jika dilihat dari data di lapangan secara langsung seperti saat ini, banyak masyarakat khususnya di pasar-pasar masih banyak yang belum menggunakan masker dan berkerumumun tidak menjaga jarak,” ucap Perwira Pengendali Satgas KRYD Polda PB, Ipda Reynelda Tiurlan Simanjuntak.

Di samping melaksankan PPKM, KRYD dilakukan agar masyarakat tetap mentaati prokes dan peraturan yang sudah ditetapkan  pemerintah dalam rangka mengurangi jumlah angka  Covid 19 yang sudah semakin meningkat.

Hasil pantauan tim redaksi Humas Polda Papua Barat di lapangan, masyarakat yang tidak memakai masker masih banyak ditemukan di jalan raya  dan para pengguna jalan dalam hal ini pengendara roda dua melanggar aturan berlalulintas tidak memakai helm  juga masih banyak di temukan yang melintas di area tertib berlalulintas KTL PRO Haji Bauw.

“Masyarakat masih banyak yang menganggap sepele seperti memakai masker dan kelengkapan berkendara tidak terlalu penting. Oleh karenanya harus terus diingatkan agar timbul kesadaran dari dalam diri,” pungkas Reynelda Tiurlan Simanjuntak.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *