Papua Barat

Satgas TMMD Bintuni Gandeng Dinas Pendidikan Tanamkan Pentingnya Belajar 9 Tahun Bagi Generasi Kampung Idoor

71
×

Satgas TMMD Bintuni Gandeng Dinas Pendidikan Tanamkan Pentingnya Belajar 9 Tahun Bagi Generasi Kampung Idoor

Sebarkan artikel ini

Kodim 1806/Bintuni menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni memberikan penyuluhan tentang pentingnya pendidikan 9sembilan tahun bagi generasi Kampung Idoor, Bintuni, Senin (21/6/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATGAS TMMD KE 111 KODIM BINTUNI

PAPUADALAMBERITA.COM.BINTUNI – Program TMMD ke-111 tidak hanya melakukan pembangunan fisik,  tetapi juga sasaran non fisik. Sasaran pembangunan non fisik yang telah diprogramkan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke – 111 Kodim 1806/Teluk Bintuni adalah penyuluhan pendidikan yang digelar di Balai Kampung Idoor, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Senin (21/06/2021).

Dalam penyuluhan ini Kodim 1806/Bintuni menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Bintuni, sdebagai penyuluhan Sekretaris Dinas Pendidikan Daniel Dudung, SE,MM.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan 30 orang yang terdiri dari kepala sekolah, guru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan aparat kampung.

 

Danramil 1806/Bintuni Lettu Cba Simson Womsiwor menyampaikan bahwa, kegiatan non fisik ini tak kalah penting dengan kegiatan fisik yang mengedepankan infrastruktur seperti jalan dan bedah rumah.

‘’Kegiatan non fisik selama pelaksanaan TMMD ke 111 harus dilaksanakan sebagai salah satu upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada orang tua untuk berperan aktif mendampingi dan mendorong anak-anaknya dalam bidang pendidikan sebagai generasi penerus bangsa,’’ ujar Danramil.

Daniel Dudung, SE,MM dari dinas pendidikan mengatakan, peranan orang tua sangat vital untuk menyiapkan putra-putrinya agar menjadi generasi penerus bangsa yang baik, untuk itu semangat wajib belajar sembilan tahun digelorakan orang tua kepada anaknya.

“Sebagai orang tua harus mampu menunjukkan contoh yang positif agar anak-anaknya memiliki karakter yang baik tidak mudah tergoda oleh perkembangan zaman seperti sekarang ini,”ujarnya

Hadir Dlm Kegiatan Penyuluhan Pendidikan: Kepala SMP YPK Idoor beserta dewan guru, Kepala sekolah SD YPK idoor beserta guru, KOMITE sekokah, wali murid, aparat Distrik, aparat kampung, anggota Pos Polisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *