Papua Barat

Satgas TMMD Kodim Bintuni Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Kampung Idoor

87
×

Satgas TMMD Kodim Bintuni Bangun Saluran Air Bersih untuk Warga Kampung Idoor

Sebarkan artikel ini

Satgas TMMD Kodim 1806/Bintuni bersama masyarakat kerjakan pembuatan saluran air bersih di Kampung Idoor Distrik Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (18/06/2021). PAPUADALAMBERIRA. FOTO: TIM SATGAS TMMD KODIM BINTUNI

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI – Kerja keras dan pantang menyerah personel TNI Satgas TMMD Kodim 1806/Bintuni manunggal bersama rakyat terus dilakukan dalam mensukseskan program pembangunan TMMD ke – 111 TA. 2021.

Seperti halnya Satgas TMMD Kodim 1806/Bintuni bahu membahu bersama masyarakat kerjakan pembuatan saluran air bersih di Kampung Idoor Distrik Wamesa Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat, Kamis (18/06/2021)

Dalam pengerjaan saluran air tersebut nampak sinergitas Satgas TMMD Kodim 1806/Bintuni dengan warga. Hal tetsebut membuktikan bahwa kehadiran Satgas TMMD ini telah menumbuhkan jalinan kerja sama yang baik antara TNI dengan rakyat ,termasuk dengan komponen lainnya. Adapun pembuatan saluran air bersih yang sepanjang 1900 meter sudah mencapai 44,15% dari semenjak Pra TMMD.

Dandim 1806/Bintuni Letkol Inf Kadek Abirawan mengatakan,  bahwa pembuatan pipa sebagai saluran air bersih sangat di butuhkan masyarakat Kampung Idoor karena air bersih sebagai sumber kehidupan sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, Air yang digunakan untuk memasak, mencuci ataupun untuk di konsumsi harus diperhatikan salah satunya dengan memperhatikan salurannya yaitu pipa.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian TNI, dengan adanya kehadiran TNI di desa, memberikan citra yang positif dan aktif membantu masyarakat maupun kegiatan lainnya.” Sebsebut Dandim.

Selama proses pembuatan saluran air bersih yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 1806/Bintuni mendapat respon dari masyarakat setempat dan antusias terlibat membantu Satgas TMMD secara bergotong royong, karena memang warga sangat merindukan air bersih.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *