Manajemen Hadi Supermarket memberlakukan protokol kosehatan kepada karyawan dan pengunjung Hadi Supermarket, wajib mencuci tangan, wajib memakai masker dan wajib pengukuran suhu badan sebelum... Satu Karyawan Bagian Gudang Hadi Supermarket Manokwari Positif Corona

Manajemen Hadi Supermarket memberlakukan protokol kosehatan kepada karyawan dan pengunjung Hadi Supermarket, wajib mencuci tangan, wajib memakai masker dan wajib pengukuran suhu badan sebelum masuk berbelanja. PAPUADADALAMBERI. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Penyebaran virus Corona di Manokwari tidak hanya ada pada kalangan ASN, atau anggota TNI dan masyarakat umum lainnya, namun virus ini telah menyentuh karyawan toko seperti Hadi Supermarket Dep Stro Manokwari, salah satu karyawan bagian pergudangan dinyatakan positif corona.

Informasi yang beredar di media sosial dan rumor menyebutkan seorang staf Toko Hadi Manokwari itu informasi keliru, yang benar adalah karyawan bagian gudang dari Hadi Supermarket yang terkonfirmasi.

‘’Sehubungan dengan pemberitaan yang beredar di media sosial ataupun rumor mengenai adanya satu orang staf Toko Hadi terindikasi positif Covid-19, kami dari Manajemen Hadi Supermarket mengklarifikasi benar bahwa ada satu (1) orang karyawan kami terindikasi Positif Covid-19,’’ ujar General Manager Hadi Supermarket & Dept Store Frangki Laloan dalam siaran persnya yang  papuadalamberita.com, Selasam (2/9/2020) di Manokwari.

Menurut Frengky, adapun area kerja karyawan tersebut adalah di bagia pergudangan yang letaknya jauh dari toko dan area belanja publik.

‘’Awal diketahui kasus ini adalah ketika kami (Manajemen HADI Supermarket dan Swiss-Belhotel Manokwari, red) melakukan rapid test secara mandiri terhadap seluruh karyawan dalam usaha melakukan perlindungan terhadap karyawan dan memberikan pelayanan yang aman serta kenyamanan bagi setiap customer,’’ kata Frengky.

Hadi Supermarket Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

Dari hasil test tersebut, menurut Frengky, kemudian mendapati satu (1) orang karyawan terindikasi positif Covid-19 (dengan status orang Tanpa Gejala).

‘’Kemudian kami (manajmen, red) melakukan koordinasi dengan satuan tugas COVID-19 dan Puskesmas Sanggeng, Manokwari untuk melakukan penanganan, serta untuk mengantisipasi terjadinya penularan terhadap karyawan lain maupun pelanggan,’’ rinci Frengky.

Frengky melanjutkan, bahwa karyawan yang bersangkutan saat ini telah menjalani isolasi dalam pengawasan pihak rumah sakit. Seperti diketahui manajemen selalu melakukan standar prosedur kesehatan baik bagi karyawan maupun pengunjung toko.

‘’Seperti rutin melakukan penyemprotan disinfektan di area kerja, wajib mencuci tangan, memakai masker dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki area toko. Dengan demikian kami berharap pelanggan tidak perlu merasa takut dan khawatir untuk berbelanja di toko kami,’’ ujar Frengky.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *