Papua Barat

Sekda Sebut Kecelakaan Pesawat di Lapter Pogapa Adalah Milik Pemprov Papua Barat

422
×

Sekda Sebut Kecelakaan Pesawat di Lapter Pogapa Adalah Milik Pemprov Papua Barat

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan pesawat jenis caravan milik Pemprov Papua Barat yang dikelola BUMD Padoma di Lapter Pogapa Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Kamis (7/12/2023). FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Kecelakaan pesawat Caravan Daby Air PK – DPP di lapangan terbang (Lapter) Pogapa, Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah Kamis (7/12/2023) lalu diketahui milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat.

Pada hari naas pesawat itu diterbangkan Capten Irela dan Co Pilot Hendry membawa lima (5) penumpang, yakni Pendeta Saul Bagau, Melek Bagau, Debora Bagau, James Bagau dan seorang anak kecil.

‘’Saya menyampaikan, bahwa kita memiliki satu unit pesawat Caravan yang kemarin mengalami kecelakaan di lapangan terbang Pogapa,’’ ujar Plt Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba MSI saat apel di Kantor Gubernur Papua barat Senin (11/12/2023).

‘’Saya sudah memanggil Kari perekonomian untuk meminta konfirmasi kejadian itu, kita punya pesawat tetapi pesawat itu dikelola oleh Padoma BUMD Kita, kemudian pesawat itu dalam masa garansi,’’ jelas Sekda Papua Barat.

Sekda Papua Barat DR Yacob S Fonataba saat memimpin apel di Kantor gubernur Papua Barat Senin (11/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Mengutip Ceposonline.com Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan ada kecelakaan pesawat di Intan Jaya, Papua Tengah, Kamis (7/12/2023).

Diketahui, kecelakaan ini melibatkanoesawat CaravanDaby Air PK – DPP di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, itu saat penerbangan dari Nabire.

Kecelakaan itu terjadi saat dalam proses pendaratan di Lapangan Terbang Pogapa, Distrik Homeyo, sekitar pukul 09.50 WIT Kamis lalu.

“Kondisi landasan yang licin dan pengereman yang tidak berjalan dengan sempurna menyebabkan pesawat menabrak bukit di area parker pesawat,” terang Kabid Humas Polda Papua.

“Tidak ada korban jiwa, Capt Irela, Melek B dan Debora B mengalami luka ringan dan saat itu telah dibawa ke Puskesmas untuk perawatan medis,” ujar Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri.

Kata Kapolres akibat kejadian ini, pesawat milik Pemprov Papua Barat itu mengalami kerusakan pada baling-baling dan roda depan patah.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *