Papua Barat

Selain NasDem, Sudah Ada Rekomendasi dari Partai Lain untuk Hermus – Edi Maju Pilkada Manokwari

111
×

Selain NasDem, Sudah Ada Rekomendasi dari Partai Lain untuk Hermus – Edi Maju Pilkada Manokwari

Sebarkan artikel ini

Bakal calon wakil bupati Manokwari Edi Budyo pasangan dari bakal calon bupati Hermus Indow seusai menerima rekomendasi dari NasDem ditemui wartawan Sabtu (25/7/20920) di Gedung DPW NasDem Papua Barat, Jalan Merdeka, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Selain Partai Nasional Demokrasi (NasDem) Papua Barat merekomendasikan pasangan Hermus Indow – Edi Budoyo untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Manokwari 2020, juga ada sejumlah partai lain yang merekomendasi.

Baca juga: Dominggus Mandacan, NasDem Target 80 Persen Menang Pilkada Papua Barat 2020

Namun nama-nama partai lain itu belum dibuka ke public oleh pasangan Hermus dan edEdi, karena pertimbangan etika dan mekansme partai, yakin setelah diumumkan secara resmi oleh partai pengusung.

‘’Untuk partai-partai lain memang sudah ada, tetapi etikanya saya harus menghormati mekanisme partai, karena belum ada penyerahan dari partai ke kami, sekalipun kita sudah terima di Jakarta (beberapa waktu lalu, red) tetapi di Manokwari kan belum terima,’’ ujar pasangan dari Hermus Indow, Edi Budoyo sebagai bakal calon wakil bupati Kabupaten  Manokwari kepada wartawan seusai menerima rekomendasi dari DPW Partai Nsdem Papua Barat, Sabtu (25/7/2020) di Jalan Merdeka Manokwari sore.

Secara resmi, rekomendasi akan diserahkan pengurus partai kepada pasangan Hermus – Edi setelah pengurs tiba di Manokwari.

‘’Nanti pengurusnya datang di Manokwari, kita serahkan kalau sudah secara resmi kayak begini (seperti yang diserahkan Partai NasDem, red) baru kita bisa menyampaikan ke publik seperti ini,’’ jelas Edi yang pada pemilihan bupati Manokwari berpasangan dengan almarhum Demas Paulus Mandacan.

Ia mencotohkan seperti yang direkomendasikan Partai NasDem, sebelum direkomendasi, Ia telah menerima rekomendasi dariu DPP NasDem pusat, namun dalam etik partai dipublis setelah ada rekomendasi resmi yang diserahkan partai di tingkat daerah ke pasangan bakal calon.

Bakal calon wakil bupati Manokwari Edi Budyo pasangan dari bakal calon bupati Hermus Indow berdiskusi dengan Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat dan Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat setelah menerima rekomendasi dari NasDem untu kedunya maju pada Pilkada Manokwari 2020, Sabtu (25/7/20920) di Gedung DPW NasDem Papua Barat, Jalan Merdeka, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

‘’Sebetulnya Partai Nasdem tiga minggu lalu sudah saya terima, tetapi menghormati mekanisme partai ya saya diam, baru ini secara resmi,  ya kita tidak bisa tutupi karena media pasti akan tahu (mengetahi red) masyarakat juga akan tahu (mengetahui, red) bahwa kita habis (baru selesai, red) menerima rekomendasi dari Partai Nasdem,’’ tegas Edi.

Edi melanjutkan, sekalipun sudah ada (partai, red) yang lain,  tetapi secara resmi kita pegang itu kita serahkan ke partai, menyerahkan kembali bakal calon yang disusung.

‘’Mekanisme partainya seperti itu, jadi saya mohon maaf belum bisa menyampaikan pada semua kita menghormati mekanisme partai,’’ sebut Edi.

Bakal calon wakil bupati dari Hermus Indow ini mengaku bersyukur kepada Tuhan atas berkat dan rahmatnya,  sehingga Ia dan pasangannya masih diberi kesempatan dan mendapatkan anugerah yang luar biasa yaitu rekomendasi dari Partai Nasdem.

‘’Itu luar biasa karena Partai Nasdem di Kabupaten Manokwari ada 4 kursi di DPRD,’’ ungkapnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *