fbpx
Suasana seleksi CPNS KKP wilayah Papua dan Papua Barat di Sorong. FOTO: ANTARA/ Ernes Kakisina PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia... Seleksi CPNS KKP orang Papua Diberi Kekhususan

Suasana seleksi CPNS KKP wilayah Papua dan Papua Barat di Sorong. FOTO: ANTARA/ Ernes Kakisina

PAPUADALAMBERITA.COM. SORONG – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia memberikan kekhususan bagi orang asli Papua dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada kementerian tersebut.

Kepala Bagian Jabatan Fungsional Kementerian Kelautan dan Perikanan, Suratno di Sorong, Senin mengatakan bahwa seleksi CPNS pada Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sedang berlangsung merupakan formasi 2019.

Dia mengatakan, formasi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan 2019 untuk wilayah Papua dan Papua Barat ada formasi umum, ada pula formasi khusus bagi orang asli Papua namun dia tidak menyebut jumlahnya.

Menurut dia, formasi CPNS Kementerian Kelautan dan Perikanan khusus untuk putra-putri asli Papua tentunya standar penilaian berbeda dengan formasi umum karena merupakan kekhususan.

Dikatakan, seleksi dilakukan secara bersama pada Senin (3/2) di Kabupaten Sorong yang diikuti 125 peserta CPNS KKP wilayah Papua dan Papua Barat.

Ia menjelaskan bahwa tahapan seleksi dilakukan bertahap yang pertama pengumuman yang diumumkan melalui website Kementerian Kelautan Perikanan.

Kemudian dilakukan verifikasi berkas dilanjutkan dengan tes kompetensi dasar dan setelah lolos mengikuti tes kompetensi bidang.

Dikatakan, apabila peserta lolos tes kompetensi bidang maka dilanjutkan dengan tes psikologi dan selanjutnya seleksi terakhir adalah tes wawancara sesuai dengan peminatannya.

“Seleksi yang dilakukan hari ini adalah seleksi kompetensi dasar bagi 125 peserta yang lolos seleksi berkas. Seleksi akan dilakukan secara berjenjang hingga pengumuman hasil CPNS KKP pada Maret 2020,” tambah dia.(ant)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!