fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Acara  kenal sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, dari Kapolda Papua yang Baru dari Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja kepada... Semalam Brigjen Pol Rudolf Rodja Pamit, Tadi Tinggalkan Manokwari
WAKAPOLDA Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang menyerahkan cinderamata gambar karikatur Kapolda Papua Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja olahraga bersama PJU Polda Papua Barat di Raja Ampat. FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Acara  kenal sambut Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, dari Kapolda Papua yang Baru dari Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja kepada Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, MSI berlangsung di Hotel Swiss Ball Hotel Manokwari Selasa (7/5/2019) malam.

Hadir dalam acara itu, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan serta istri, Wakil Gubernur Papua Papua Barat, Mohammad Lakotani SH, MSI serta istri, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama bupati se Papua Barat, Kapolres se Papua Barat serta kedua pejabat baru dan lama bersama istri.

Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja mengatakan, Tanah Papua tanah yang diberkati, Karena saya datang ke sini sebagai kepala biro operasi masih pangkat AKBP, saya Sespim disini, saya dapat pangkat kombes disini, saya sekolah Sespati , Saya mendapat brigadier jenderal di Tanah Papua dan mudah-mudahan pangkat Irjen Pol pun di tanah Papua.

Menurut saya bahw ini bukan sesuatu yang kebetulan, tetapi ini adalah rancangan Tuhan yang tidak diketahui manusia.

‘’Tadi dalam profil menjelaskan keamanan dibawah pimpinan Kapolda Papua Barat luar biasa, saya berpikir, saya hanya bantu tugas bapak gubernur, jadi dimana pun saya berada saya selalu menyampaikan Forkopimda luar biasa,’’ ujarnya.

BUPATI se Papua Barat memberikan cinderamata kepada Kapolda Papua. FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

Ia mengibaratkab bekerja di Papua Barat,  bekerja sambil berwisata, atau berwisata sambil bekerja, karena daerahnya aman, nyaman.

Diakhir sambutan Rodja yang kini Kapolda Papua, menyampaikan terima kasih ata semua dukungan dari Forkopimda, dukungan dari masyarakat, dukungan dari internal polisi, namun Ia memgakui dalam perjalanan masa kepemimpinannya masih banyak yang kurang, dan itu yang perlu diperbaiki pejabat baru..

‘’Pak Kapolda Herry Nahak ini terbaik diangkatannya, pasti akan lebih baik lagi. Kami mohon dukugan dari elemen masyarakat untuk pejabat Kapolda yang baru,’’ pintahnya.

‘’Besok pagi kami (hari ini) akan berangkat ke Papua meninggalkan tanah yang injil pertama kali turun di tanah Papua, saya bisa kerja dengan baik bukan  karena tanah ini di berkati saja, tetapi setiap tiga hari sekali saya minum air kelapa dari pulau Mansinam, luar biasa air kelapanya manis sekali,’’ kenangnya.

WAKAPOLDA Papua Barat bersama Kapolda Papua Barat serta istri. FOTO: Rustam Madubun/papuadalamberita.com

‘’Sekali lagi kami dengan keluarga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat untuk kami,’’ ucapnya.

Dan apabila ada yang ke Jayapura tangan terbuka kami menerima.

“Sskalian ada yang mau pesiar ke Puncak Jaya, saya bawa ke Nduga Lani Jaya itu tempat tamasya paling indah,’’ kata  Rudolf bergurau.

Terima kasih semua mohon maaf kami skelai apabila ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf. (tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!