Papua Barat

Semangat Ramadhan, Mugiyono Bagi Ratusan Takjil ke Masjid dan Pondok

98
×

Semangat Ramadhan, Mugiyono Bagi Ratusan Takjil ke Masjid dan Pondok

Sebarkan artikel ini

Anggota DPR Provinsi Papua Barat H Mugiyono SHut. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Anggota DPR Papua Barat H Mugiyono, SHut berbagi ratusan paket makan untuk masjid di Kota Manokwari. Pemberian takjil dalam bentuk nasi kota ini sebagai wujud saling berbagi di bulan penuh barokah ini.

Mugiyono yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Papua Barat mengatakan, berbagi takjil berbuka kegiatan rutin keluarga setiap ramadhan tiba.

Ramadhan 1443 hijriah bertepatan April 2022 masehi di pekan kedua sudah empat masjid yang disambangi tim takjilnyapada 4 April dan 10 April 2022.

Distribusi takjil berbuka ke Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: TIM TAKJIL MUGIYONO

‘’InsyaAllah berikutnya di tempat berbeda. Yang 4 April ada tiga tempat, yaitu di Pesantren Hidayatullah,  100 kotak nasi, di masjid Baitul Makmur dan Masjid Nurul Fata dua tempat itu 100 kota,’’ ujar Mugiyono yang dihubungi papuadalamberita.com, Selasa (12/4/2022).

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Papua Barat, ini menjelaskan pada 10 April ada 200 kota dibagikan ke Masjid Nurul Jihad Kampung Maduraaja dan Masjid Al-Hikmah Kampung Jawa, serta  Masjid Al Madina Kampung Bugis.

‘’Berbagi di ramadan mengingat hadis nabi, yaitu pahala orang memberi berbuka puasa besar sekali, diantaranya siapa yang memberikan makan berbuka puasa, maka dia mendapat pahala sama dengan orang yang berpuasa,’’ kata Mugiyono.

‘’Dari hadits itulah menyemangati kami  sekeluarga untuk berbagi walaupun belum banyak, namun bisa dilakukan untuk beberapa kali, ke depan dibagikan di tempat berbeda baik di kota maupun luar kota Manokwari,’’ sambungnya.

Mugiyono dalam agendanya sejumlah tempat akan disambangi lagi, kini belum terlaksana karena ada kesamaan waktu kegiatan sehingga tertunda pembagian takjil.

Distribusi takjil berbuka ke Masjid di Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: TIM TAKJIL MUGIYONO

‘’Harapa dari berbagi ini, selain termotivasi mendapatkan keutamaan di bulan suci ramadan, juga ingin berbagi kepada yang menjalankan ibadah puasa, sebagai motivasi pada orang yang berkecukupan bisa berbagi dengan saudara  kita yang berpuasa,’’ sebut dia.

‘’Aagar puasanya makin berkah mendapatkan pahala berlipat, dan memberikan kebahagiaan kepada orang lain. Berbagi itu membahagiakan,  membahagiakan kita dan membahagiakan orang lain,’’ tambah anggota DPR Papua Barat yang juga pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!