Papua Barat

Semarak Baliho Caleg: “Ipar Boleh!”, Ada Juga It’s Time!, “Mohon Doa dan Dukungan

270
×

Semarak Baliho Caleg: “Ipar Boleh!”, Ada Juga It’s Time!, “Mohon Doa dan Dukungan

Sebarkan artikel ini
Baliho calon legeslatif "Ipar boleh" dan It's Time yang terpasang di Jalan Esau Sesa Manokwari, Sabtu (16/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Hampir setiap belokan kiri dan kanan jalan sepanjang kota Manokwari, Papua Barat wajah-wajah tampan, nan cantik berderet.

Ada berukuran besar, kecil dan besar sekali. Tagiline juga berda-beda, ada yang membawa misi partainya, ada yang mengajak mencoblosnya, ada yang bernuansa dialek daerah.

Tentu itu persiapan jelang Pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2024, semarak baliho-baliho calon anggota legislatif (Caleg) muncul di mana-mana karena memang waktunya, masa memperkenlakan wajah, misi dan visinya.

Tetapi, baliho-baliho itu tidak sekadar memamerkan citra diri calon legeslatif atau calon presiden dan wakilnya, tetapi ada beberapa tagline mencuri perhatian publik, dan cukup kalem dan berharap Nya.

Yaitu “Ipar Boleh!” dengan imoje jari jempol atau baliho bertuliskan “Mohon Doa dan Dukungan.

Dua Baliho itu milik dua calon legeslatif daerah pemiliha Papua Barat dari partai Golkar Nomor urut 1 Roma Megawanty, S.kom, MSI dan Caleg DPR RI nomor satu (1) Partai Keadila Ssejahtera (PKS) Haji Mugiyono, S,Hut.

Roma Megwanty Pasaribu adalah berprofesi sebagai bankir yang juga istri dari jenderal polisi bintang tiga Paulus Waterpauw MSI.

Baliho yang menampilkan wajah ceriah dan penuh semangat dengan tagline “Ipar Boleh!” sangat singkat dan mudah diingat.

Sedangkan Mugiyono saat ini adalah anggota DPR Papua Barat yang sarat pengalaman dalam berorganisasi, ini terlihat dari seabrek jabatan ketua organisasi Ia sandang.

Baliho calon legeslatif di Jalan Esau Sesa Manokwari, Sabtu (16/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tagline baliho berdialek Papua seperti milik anggota DPR Papua Barat Xaverius Kameubun SH yang pada periode ini maju sebnagai calon legeslatif DPR Papua Barat nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat.

Satu-satunya baliho yang isinya terasa lengkap yaitu baliho milik Xvarius semua seruan ada disitu.

Misalnya Ia menulis “Mohon Doa Dukungan” warga kota Manokwari (dari Bakaro Sidey), coblos partai nomor, caleg nomor Dapil, Ia menulis itu dengan tulisan putih diblok merah besar.

Dibawahnya da foto wajahnya dengan satu jari mengisyratkan Ia caleg nomor urut pertama di partai PKB Papua Barat, serta tagilinenya.

Pantauaan papuadalamberta.com ada baliho yang berukuran besar dan hampir berada di semua sudut kota Manokwri.

Ia adalah baliho milik Saul Rante Lembang, ST, MM calon legeslatif DPR RI 2024-2029.

Nomor urut dua dalam partainya itu memiliki tagelinen “Siap berkarya membangun Papua Barat”, tulis Saul di pojok kiri atas.

Baliho calon legeslatif di Jalan Esau Sesa Manokwari, Sabtu (16/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Sedangkan ada baliho yang berbarengan dengan calon presiden calon wakil presiden adalah baliho calon legeslatif DPR RI daerah pemilihan Papua Barat dari partai Gerinda Mohamad Lakotani SH, MSI.

Mantan wakil gubernur Papua Barat ini mencalonkan diri sebagai calon legeslatif DPR RI nomor urut pertama dari partainya.

Tidak kala menariknya, calon legeslatif DPRI RI daerah pemilihan Papua Barat dari Partai nomor 5 Nasdem Papua Barat dengan nomor urut dua.

Yaitu, Ayu Humaira Batarai SH, MSI, tageline tokoh IWSS Papua Barat ini singkat saja “It’s Time” yang artinya “waktunya” atau saatnya.

Calon legeslatif lainnya seperti dari partai Golkar yang Ahmad Kuddus ST yang caleg DPRD daerah pemilihan Papua Barat menulis tagilennya “Kita satu untuk Indonesia, Golkar Indonesia, Indonesia Golokar’’.

Dalam kampanyenya, apapun partainya, apapun wajahmu, apapun tagilennya, apapun nomor urutmu, warga berharap wajah-wajah tampan dan cantik yang sementara menghiasai sudut jalan kota Manokwari itu jika terpilih, siapapun kamu kiranya membawa perubahan baik dan menjadi solusi nyata dalam memajukan pembangunan sumber daya manusia dan infrastruktur Provinsi Papua Barat.(rustam madubun)

Baliho calon legeslatif “di Jalan Yos Sudarso Manokwari, Sabtu (16/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!