fbpx
Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, S.H menyerahkan paket bantuan kepada perwakilan nelayan kampung Sido Makmur, Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat... Serahkan Bantuan Perikanan, Ini Harapan Wakil Bupati  Bintuni Kepada Nelayan

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, S.H menyerahkan paket bantuan kepada perwakilan nelayan kampung Sido Makmur, Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Jumat (14/2/2020). FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni melalui program Dinas Perikanan dan Kelautan setempat menyerahkan paket bantuan berupa alat – alat perikanan kepada para Nelayan Distrik Aroba, tepatnya di kampung Sido Makmur, Jumat (14/02/2020).

Penyerahan bantuan paket perikanan ini diserahkan langsung Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop,S.H kepada para nelayan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Teluk Bintuni,Matret Kokop, S.H menjelaskan bahwa paket bantuan perikanan ini bersumber dari dana Alokasi Khusus ( DAK) dan Dana Otonomi Khusus ( Otsus ) tahun 2019.

“Bantuan ini diberikan kepada nelayan yang mengajukan proposal bantuan di Dinas Perikanan ” tegas Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan.

Matret Kokop berharap kepada para nelayan agar bantuan alat – alat ini dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya jangan sampai berpindah tangan apalagi dijual.

Calon Wakil Bupati  petahana ini mengatakan, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan bersabar saja, pasti pemerintah akan menjawab proposal permintaan yang masuk, namun bertahap agar semuanya bisa merasakan bantuan.

Dia menambahkan, melalui bantuan paket alat-alat perikanan ini secara otomatis bisa meningkatkan ekonomi rakyat khususnya di wilayah kampung Sido Makmur yang memang sebahagian besar mata pencaharian mereka adalah nelayan.

“Sehingga laju pertumbuhan ekonomi rakyat semakin maju dan jelas bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini bukan membangun manusia dari sisi infrastruktur, Pendidikan dan kesehatan saja, melainkan juga dari sisi ekonomi mandiri, sehingga masyarakat, dengan adanya bantuan ini bisa lebih leluasa dan lebih mendapatkan keuntungan yang besar, sebab tidak harus lagi membeli motor tempel, jaring dan lain sebagainya” ungkap Matret seperti dikutip dari press release bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (15/2/2020).(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!