fbpx
Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP (kiri) dan Inspektur Inpektorat Fakfak, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah... Setelah Dilantik Menjabat Sekda Ali Baham Fokus Urus Pemerintahan

Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP (kiri) dan Inspektur Inpektorat Fakfak, Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Ce. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah Dilantik menjabat Sekertaris Daerah (Sekda) devinitif Kabupaten Fakfak, maka Drs. Ali Baham Temongmere, MTP akan fokus mengurus Pemerintahan.

Demikian dikatakan Drs Ali Baham Temongmere, MTP, usai dilantik Bupati Fakfak, Dr, Drs Mohamad Uswanas, MSi, Jumat (4/10), di Gedunng Winder Tuare Fakfak Papua Barat.

Pernyataan Ali Baham panggilan akrabnya, menunjukan sikapnya untuk tidak bergeming bertarung di Pilkada 2020 Kabupaten Fakfak, karena dengan amanah yang diberikan ini dapat melihat dinamika perkembangan Pemerintahan yang ada agar Fakfak tidak tertinggal.

“Dengan melihat semua dinamika yang berjalan maka saat ini saya (Ali Baham red) akan berkonsentrasi untuk melaksanakan tugas sebagai pejabat Sekda devinif,” tegas Drs Ali Baham Temongmere, MTP yang kini menduduki posisi penting di lingkup ASN di Kabupaten Fakfak.

Menurutnya, jabatan Sekda yang saat ini dipercayakan kepadanya sesuai dengan ketentuan tugas utamanya adalah membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam merumuskan kebijakan dan tugas kedua mengkordinasikan tugas – tugas organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk mengkordinasikan tugas – tugas lain oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Oleh karena itu kata orang nomor satu di lingkup ASN Pemkab Fakfak untuk menunjang tugas – tugas tersebut, langkah pertama setelah dilantiik pada Jumat kemarin akan mengevaluasi tugas – tugas yang berada di Sekertariat Pemda Fakfak dan tugas – tugas yang berada di OPD – OPD yang ada untuk kemudian merumuskan kegiatan – kegiatan yang berhubungan dengan pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Fakfak tahun 2016 – 2021 itulah amanat yang harus diorganisir seluruh kekuatan dan seluruh potensi yang berada di Pemerintah daerah

Karena itulah amanat yang harus diorganisir seluruh kekuatan dan seluruh potensi yang berada di Pemerintah daerah yang tentunya kedepan akan lebih mendukung kebijakan – kebijakan Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.

Karena dalam RPJMD itu ada amanah untuk mewujudkan kseejahteraan rakyat karena itu tentunya tugas Sekda adalah mengoptimalkan seluruh potensi dalam rangka pencapaian tujuan dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati, tutur pejabat ASN nomor 1 di Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!