fbpx
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, Rabu 29 April 2020 untuk Kota Manokwari dan Sekitarnya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr... Stop Kepala Batu, di Papua Barat 37 Orang Positif

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H, Rabu 29 April 2020 untuk Kota Manokwari dan Sekitarnya

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah daerah Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) Papua Barat  mencatat jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 per Selasa (28/4) naik signifikan dari 16 orang menjadi 37 orang setelah ada penambahan sebanyak 21 orang.

Jumlah yang terus meningkat sebagai bukti masih ada penularan antar warga membuat jumlah positif, OTG, ODP dan PDP terus melaju di Papua Barat.

Penambahan jumlah per Selasa (28/4/2020) sekaligus menambah jumlah kabupaten dan kota yang tertular COVID-19.

Sebelumnya Kabupaten Manokwari, Kota Sorong dan Kabupaten Teluk Bintuni, kini bertambah Kabupaten Sorong, Kabupaten Raja Ampat dan Kabupaten Manokwari Selatan, sehingga total enam wilayah di Papua Barat tertular positif corona..

‘’Hari ini ada tambahan 21 orang yang positif, berasal dari Kabupaten Sorong 13 orang, Kabupaten Raja Ampat empat (4) orang Kota Sorong tiga (3) orang dan Kabupaten Manokwari Selatan satu (1) orang,’’ jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dr Arnoldus Tiniap dalam rilis tertulisnya kepada wartawan, Selasa (28/4/2020).

Gugus Tugas COVID-19 Papua Barat mencatat hingga Selasa (28/4) Orang Tanpa gejala (OTG) tambahan delapan orang, total 335 orang, masih dalam pemantau 225 orang, selesai pemantauaan 110 orang.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) tambahan 10 orang, total 826 orang, masih dalam pemantauan 247 orang, selesai pemantauan 579 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tambahan dua orang, total 51 orang, masih dalam pemantauan 17 orang, selesai pengawasan 34 orang. Meninggal total lima orang, PDP empat orang, positif satu orang.

‘’Perhatian peningkatan kasus dari 16 (kemarin) menjadi 37 (hari ini). Menunjukan bahwa semakin specimen (sampel) yang dikirim untuk diperiksa maka fakta yang sebenarnya akan terungkap. Oleh karena itu mari kita semua waspada, jangan anggap enteng, jangan malas tau, jangan anggap diri kebal,’’ ujar jubir.

‘’Mari kita semua jaga diri supaya kita tidak kena, supaya kita tidak sakit karena kalau kita sakit semuanya akan susah. Kita akan kelhilangan waktu untuk bekerja, kehilangan waktu untuk bisa mencari nafkah, dan kita butuh pengorbanan dan biaya untuk pengobatan. Stop berdebat, stop melawan (kepala batu), mari bertangungjawab untuk melindunggi diri kita dan keluarga kita,’’ akhiri jubir dalam rilisnya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!