Papua Barat

Sulaiman Uswanas Dilantik Jabat Sekda Fakfak, Ini Harapan Bupati Fakfak

183
×

Sulaiman Uswanas Dilantik Jabat Sekda Fakfak, Ini Harapan Bupati Fakfak

Sebarkan artikel ini
Bupati Fakfak
Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., Melantik Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Si., Jabat Sekda Kabupaten Fakfak. Kamis (13/6/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Drs. Ch. Sulaiman Uswanas, M.Si., resmi dilantik Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., sebagai Sekda Kabupaten Fakfak. Dengan pelantikan tersebut Sulaiman Uswanas resmi menduduki jabatan Sekda Fakfak yang ditinggalkan Drs. Ali Baham Temongmere, MTP.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak yang berlangsung di gedung Winder Tuare Fakfak pada Kamis (13/6/2024) dipimpin langsung Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., dengan disaksiman forkopimda dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Fakfak.

Sulaiman Uswanas yang akrab disapa Nanang, sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Fakfak dan melaksanakan tugas sebagai penjabat (Pj) Sekda sejak Desember 2023. Dengan pelantikan tersebut, Bupati Fakfak juga menunjuk Ahmad Uswanas, SSTP, M.Si., sebagai Pelaksana tugas (Plt) Inspektur Inspektorat Kabupaten Fakfak.

Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut, Bupati Fakfak Untung Tamsil, mengatakan, jabatan Sekda merupakan jabatan yang strategis untuk dapat membantu dan mengawal kebijakan – kebijakan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Fakfak Untung Tamsil (Kiri) dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom (Paling Kanan) Bersama Sekda Fakfak Drs. Sulaiman Uswanas dan Istri. Kamis (13/6/2024). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

Peran dan fungsi Sekda yang sangat strategis ini sehingga Untung Tamsil berharap, Sulaiman Uswanas, sebagai Sekda yang baru dilantik ini dapat mendukung dan menyukseskan program viai dan misi Fakfak Tersenyum  (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Mandiri).

“Kami berdua (Bupati dan Wakil Bupati Fakfak) sangat mengharapkan Bapak Sekda yang baru dilantik ini dapat mendukung dan menyukseskan program, visi dan misi Fakfak Tersenyum,” pinta Untung Tamsil.

Untung Tamsil, juga berharap agar seluruh jajaran, pimpinan OPD, para asisten, dan Sekretaris. Kasubag, Kepala Seksi, Kepala Distrik dan Lurah agar dapat bekerja secara baik dan memberikan dukungan kepada Sekda dan mendukung kebijakan – kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021 – 2026 yakni Fakfak Tersenyum.(Enrico Letsoin)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *