Papua Barat

Target Gerindra Pegang Palu Tercapai, Untung Tamsil Sampaikan Siap Lawan SD di Pilkada Fakfak

1102
×

Target Gerindra Pegang Palu Tercapai, Untung Tamsil Sampaikan Siap Lawan SD di Pilkada Fakfak

Sebarkan artikel ini
Ketua Gerindra Fakfak
Ketua Gerindra Fakfak, Untung Tamsil, Saat Kampanye Terbuka Prabowo - Gibran. Jumat (1/3/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Hasil perhitungan suara sementara Pileg 2024, Untung Tamsil selaku ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Fakfak, memastikan Gerindra akan pegang palu sidang di DPRD Fakfak – Papua Barat untuk periode 2024 – 2029.

Sebagai partai pemenang suara terbanyak di Pileg 2024, Untung Tamsil yang saat ini menjabat sebagai Bupati Fakfak telah memastikan memegang tiket untuk maju kembali dalam bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada Pilkada 2024 mendatang yang direncanakan akan berlangsung di bulan Seprtember 2024 mendatang.

Hasil sementara perhitungan suara Pileg 2024 untuk Kabupaten Fakfak, Gerindra memastikan sebagai pemenang dan akan memegang palu sidang di DPRD Fakfak sehingga saya (Untung Tamsil) memastikan akan maju dalam bursa Pilkada 2024,” ucap Untung Tamsil kepada papuadalamberita.com. ketika akan menghadiri rapat bersama Bank Papua, Kamis (29/2/2024).

Menurut Untung Tamsil, sebagai partai pemenang di Fakfak pada Pileg 2024 yang nantinya ditetapkan KPU Fakfak, dirinya telah memegang satu tiket untuk maju di Pilkada Fakfak bertarung melawan Samaun Dahlan (SD) yang akan diusung Partai Golkar Fakfak.

“Saya siap maju di Pilkada Fakfak 2024 mendatang untuk bertarung dengan Samaun Dahlan sebagai calon Bupati Fakfak yang akan diusung Partai Golkar, bahkan siapa saja calon yang akan maju di Pilkada Fakfak saya akan siap bertarung,” tegas Untung Tamsil dihadapan papuadalamberita.com.

Menurutnya, hasil sementara perhitungan suara yang sedang berlangsung di tingkat PPD sudah dapat diprediksi kekuatannya untuk maju bertarung di Pilkada Fakfak melawan SD maupun siapa saja yang calon yang akan maju di Pilkada Fakfak.

Diketahui, dari hasil perhitungan suara yang berlangsung di PPD beberapa partai sudah memastikan lolos masuk DPRD Fakfak untuk periode 2024 – 2029. Dari beberapa partai tersebut salah satunya Gerindra mamastikan memegang palu sidang, sedangkan Golkar berada diposisi kedua suara terbanyak disusul PBB.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!