Papua Barat

Terima Komjen Pol (Pur) Waterpauw, Mayjen TNI Gabriel Ajak Warga Bantu Tugas Penjabat Gubernur

93
×

Terima Komjen Pol (Pur) Waterpauw, Mayjen TNI Gabriel Ajak Warga Bantu Tugas Penjabat Gubernur

Sebarkan artikel ini

Pangdam XVIII Kasuari didampingi Kapendam yang ditemui wartwan di Kodam Kasuari, Selasa (24/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema S.SOS serta jajarannya menerima kunjungan silaturahmi Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (P) Drs Paulus Waterpauw MSI di Aula Makodam XVIII Kasuari, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Temui Pangdam Kasuari, Waterpauw : Ketika Diberikan Amanah Maknai, Syukuri, Jalankan

Dalam silaturahmi tersebut Pangdam, Kasdam serta pejabat utam Kodam XVIII Kasuari menyambut baik kedatangan penjabat gubernur.

‘’Hari ini, Kami keluarga besar Kodam XVII Kasuari dan representasi lewat unsur pimpinan komandan satuan mengucapkan terima kasih dengan berkunjungnya bapak pejabat gubernur. Beliau dalam kondisi yang masih penyesuaian,  tetapi langsung berkunjung, memang kita telah melaporkan beliau karena saat ini (hari ini, Selasa, red) kita sedang menggelar apel  komandan satuan jajaran Kodam Kasuari,’’  ujar Pangdam Kasuari yang ditemui seusai menerima penjabat Gubernur di Kodam, Selasa (24/5/2022).

Pangdam mengatakan, sebelumnya Ia telah melaporkan kepada penjabat gubernur paling tidak Kodam memberikan tempat untuk bisa mengetahui kondisi institusi Kodam Kasuari dan meminta kepada penjabat gubernur saat ke sini memberikan arahan dari pemerintah pusat, dan telah di sampaikan.

‘’Dengan tugas beliau sebagai penjabat gubernur ada lima tugas yang dilaksanakan,  lewat paparan saya singkat menjelaskan, dengan keberadaan Kodam sejak berdiri,  sampai sekarang berkolaborasi, berinteraksi dengan pemerintah daerah,’’ tutur Mayjen TNI Gabriel Lema.

Pangdam XVIII Kasuari memberikan cinderamata kepada penjabat Gubernur Papua Barat di Kodam Kasuari, Selasa (24/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Inilah hal  yang sudah kita (Kodam, red) laksanakan, dan syukur mendapatkan tanggapan positif beliau, bincang-bincang diluar dari kondisi formal,  kami sepaham, dan kami punya tugas untuk bagian dari pemerintah pada sisi pertahanan, tetapi jauh lebih dari itu,’’ sebut Pangdam.

Lanjut Pangdam, bahwa bagaimana semua menghadirkan keamanan,  kedamaian, kenyamanan masyarakat dengan kontribusi-kontribusi membantu percepatan mengatasi permasalahan masyarakat.

‘’Kalau kami menginduk pada pemerintah harian KSAD,  itu jelas, bahwa TNI Angkatan Darat secara umum harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, bahkan yang tersulit.  Dan tentunya menjadi solusi dan ini sudah saya sampaikan kepada beliau (penjabat gubernur, red),’’ tambah Gabriel.

Pangdam mengatakan, yang disampaikannya kepada penjabat gubrnur memperoleh respon positif.

”Melalui perbincangan, pemikiran dan ngobrol-ngobrol kecil  bersama penjabat gubernur nyambung,” sebutnya.

‘’Namanya pimpinan,  saya kira beliau datang ke sini dengan tugas dari Negara, yang disiapkan itu hatinya, semua itu kita bersyukur,  saya kira kepada masyarakat mari sama-sama membantu beliau dalam menjalankan tugas di wilayah tanah terberkati itu dalam konteks melaksanakan dengan hati,’’ tegas Pangdam Kasuari.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!